BWF World Championships 2023: Pecah Telur Lawan Wakil Jepang, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:31 WIB
loading...
BWF World Championships 2023: Pecah Telur Lawan Wakil Jepang, Apriyani/Fadia ke Semifinal
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Badminton World Federation (BWF) / Foto: PBSI
A A A
COPENHAGEN - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Badminton World Federation (BWF). Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melalui rubber game 21-18, 13-21, 21-10 di Royal Arena, Jumat (25/8/2023).

Apriyani/Fadia tampil cukup mengesankan di game pertama. Pasangan unggulan 11 itu bahkan mampu unggul cepat 11-7.

Setelah jeda, penampilan Apriyani/Fadia justru menurun. Hal inilah yang membuat Yuki/Hirota memanfaatkan kondisi itu untuk mengejar ketertinggalan.



Beruntung, Apriyani/Fadia mampu menemukan kembali performa terbaiknya hingga akhirnya merebut game pertama dengan 21-18. Di game kedua, pasangan Jepang tampil menekan.

Yuki/Hirota unggul satu angka 5-6. Sebelum interval kedua, pertandingan semakin seru. Apriyani/Fadia berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Namun Yuki/Hirota mampu mempertahankan keunggulan di interval kedua menjadi 11-9. Setelah jeda, Apriyani/Fadia, yang tertinggal dua angka mencoba untuk mengejar.



Tapi Yuki/Hirota justru semakin menjauh. Unggulan kelima Jepang ini malah mampu merebut game kedua 21-13.

Di game penentuan, Apriyani/Fadia tampil trengginas. Pasangan peringkat 12 dunia itu berhasil unggul 11-6 di interval terakhir.

Keunggulan lima angka berhasil dipertahankan hingga akhirnya Apriyani/Fadia berhasil menyudahi perlawanan Yuki/Hirota dengan skor 21-10. Ini merupakan kemenangan pertamanya melawan wakil Jepang.

Untuk menyaksikan seluruh pertandingan Badminton World Federation (BWF) bisa nonton secara live streaming di Vision+ secara gratis. Tonton di SINI

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)