Timnas Indonesia U-17 Perbaiki Kualitas Passing Jelang Lawan Korea Selatan U-17

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:43 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Perbaiki Kualitas Passing Jelang Lawan Korea Selatan U-17
Timnas Indonesia U-17 kembali menggelar latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Seperti biasa, sesi latihan kali ini kembali dipantau oleh Frank Wormuth sang konsultan asal Jerman. Foto: Kolase/Ilham Sigit
A A A
JAKARTA - Menjelang uji coba melawan Timnas Korea Selatan U-17 , para pemain Timnas Indonesia U-17 tengah mempertajam kualitas passing. Dalam latihan, para pemain diajarkan melakukan operan dengan dua sentuhan serta saling berkomunikasi.

Seiring persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 melanjutkan sesi latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (26/8/2023). Latihan tersebut tetap diawasi oleh Frank Wormuth, konsultan asal Jerman.

Mengamati langsung di lokasi, sebagian pemain termasuk kapten tim, Iqbal Gwijangge, mengenakan rompi berwarna ungu. Pemain yang memakai rompi ini membantu tim pelatih dalam mempraktikkan skema operan kepada rekan-rekannya yang tidak mengenakan rompi.



Kemudian, para pemain lainnya mengikuti pola pergerakan passing yang telah ditunjukkan oleh rekan-rekan mereka. Sesi latihan berikutnya melibatkan lima penjaga gawang yang berlatih dalam mengantisipasi bola-bola dari jarak jauh.

Setelah istirahat, pelatih utama Bima Sakti mengubah fokus latihan dengan memasukkan elemen dribbling selama sesi passing. Para pemain diinstruksikan untuk bergerak dinamis setelah melepaskan operan kepada rekan-rekannya.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-17 dan Korea Selatan U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023). Pada awal September 2023, para pemain terpilih akan melakukan pemusatan latihan lanjutan di Jerman.

Latihan saat ini masih berada dalam sistem promosi-degradasi, di mana belum ada jaminan pasti siapa yang akan masuk ke dalam skuad final Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 berencana untuk mengikuti turnamen mini di Jerman. Rencananya, tim ini juga akan menjalani uji coba melawan Timnas Jerman U-17 dalam rangka mempersiapkan diri.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)
pixels