Kalahkan Brian Mendoza, Tim Tszyu Mau Canelo Atau Jermell Charlo

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 14:14 WIB
loading...
Kalahkan Brian Mendoza, Tim Tszyu Mau Canelo Atau Jermell Charlo
Kalahkan Brian Mendoza, Tim Tszyu Tantang Canelo Atau Jermell Charlo/Boxingnewsonline
A A A
Juara interim kelas welter super WBO Tim Tszyu menantang pemenang pertarungan Saul Canelo Alvarez melawan Jermell Charlo untuk bertarung di ring. Tim Tszyu sejatinya menetapkan hatinya untuk menghadapi Jermell Charlo. Tapi mimpinya buyar setelah Jermell Charlo memilih melawan Saul Canelo Alvarez.

Petinju asal Australia ini telah melakukan semua persiapan yang dibutuhkan, termasuk kemenangan di ronde kesembilan atas Tony Harrison, yang diikuti dengan penghancuran ronde pertama atas Carlos Ocampo. Dengan gelar interim WBO di satu tangan dan kekuatan KO yang mematikan di tangan lainnya, Tim Tszyu (23-0, 17 KO) menuntut kesempatan untuk meraih gelar yang tak terbantahkan.



Namun, saat keduanya terlihat akan segera bertarung, Saul Canelo Alvarez merebut pertarungan terbesar dalam karier Tszyu yang masih muda. Secara resmi, Charlo akan naik 14 pon dan dua divisi saat ia menghadapi Alvarez pada tanggal 30 September.

Kesal dengan apa yang terjadi, Tim Tszyu sedikit tenang. Menurut badan pengawas WBO, saat bel pertandingan melawan Canelo berbunyi - sabuk Charlo akan segera dicopot dan Tszyu akan diangkat menjadi juara. Meskipun hal itu tidak terjadi seperti yang ia harapkan, Tszyu akan mengambil apa yang bisa ia dapatkan.

Dengan perebutan gelar juara pertamanya yang akan segera terjadi, Tszyu tidak akan membiarkan Charlo, atau dalam hal ini Canelo, berada di belakangnya. Terlepas dari apakah laga mereka akan berlangsung selama 12 ronde penuh atau ada yang mencetak kemenangan KO yang dramatis, Tszyu akan tetap mengetuk pintu kemenangan. "Semoga kita bisa mendapatkan pemenang Canelo vs Charlo," kata Tszyu kepada Fight Hub TV. "Saya merasa itu adalah pertarungan besar yang akan terjadi."

Jika Saul Canelo Alvarez keluar sebagai pemenang, Tszyu dapat berada dalam posisi di mana ia harus melakukan lompatan yang sama seperti yang dilakukan Jermell Charlo. Secara realistis, sang calon juara ini sangat mengetahui bahwa Alvarez akan mendikte hampir semua persyaratan dalam negosiasi.

Dari berat badan hingga lokasi dan sarung tinju, Canelo Alvarez akan memegang kendali penuh. Dan sementara hal itu mungkin akan mengganggu beberapa orang, rasa hormat yang dimiliki Tszyu pada sang juara dunia menengah super tak terbantahkan ini jauh melebihi egonya. "Dia adalah seorang legenda,"ujarnya.



Sebelum ia dapat memikirkan tentang Canelo atau Charlo, Tszyu akan kembali bertanding pada tanggal 15 Oktober di Australia, saat ia menghadapi Brian Mendoza dalam sebuah pertarungan dengan pertaruhan besar. "Saya merasa ini adalah persiapan menuju pertemuan Canelo vs Charlo. Hal seperti itu membuat saya merinding. Hal itu membuat saya merinding sekarang. Itulah yang Anda impikan sebagai seorang anak," kata Tszyu kepada Main Event.

"Saya bisa saja duduk di pinggir lapangan menunggu kucing lainnya (Charlo), namun saya tidak melakukannya. Sebuah nama seperti Canelo di masa depan sebagai sebuah pertarungan yang mungkin terjadi, itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan."

"Sejujurnya, bagi saya pertarungan Mendoza adalah jalan menuju pemenang antara Charlo-Canelo. Dan saya melihat itu sebagai kemenangan Canelo. Semoga saja, semoga saja, hal seperti itu bisa terjadi. Namun jika pertarungan Charlo muncul dengan sendirinya, itu akan sangat indah. Itulah nama yang saya inginkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)