Vietnam Khawatir Lemparan Jarak Jauh Mematikan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:21 WIB
loading...
Vietnam Khawatir Lemparan Jarak Jauh Mematikan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23
Vietnam Khawatir Lemparan Jarak Jauh Mematikan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23. Foto: IST
A A A
RAYONG - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan, mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki strategi khusus untuk mengatasi lemparan jarak jauh dari Timnas Indonesia U-23 . Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa timnya akan bersatu untuk meraih kemenangan dalam pertandingan final Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium. Pertandingan ini diharapkan akan berlangsung ketat, mengingat kedua tim memiliki tekad untuk menjadi juara.

Vietnam menghadapi tantangan dalam mengatasi serangan lemparan jarak jauh dari Timnas Indonesia U-23. Pada pertandingan semifinal, gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri berasal dari lemparan jarak jauh oleh Robi Darwis. Lemparan tersebut telah menjadi ancaman yang signifikan bagi Vietnam.



Pada SEA Games 2023 yang digelar bulan Mei sebelumnya, Vietnam juga mengalami kesulitan menghadapi lemparan jarak jauh dari Timnas Indonesia U-22. Hoang Anh Tuan mengakui kekhawatirannya terhadap ancaman lemparan dalam. Namun, ia juga mengakui bahwa gol dapat terjadi melalui berbagai faktor di lapangan, bukan hanya karena taktik semata.

Meskipun Hoang Anh Tuan menyatakan tidak mampu untuk merencanakan secara khusus menghadapi lemparan jarak jauh, ia menekankan bahwa pertandingan final Piala AFF U-23 akan berbeda dari SEA Games 2023. Ia meyakinkan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan matang dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

Vietnam memiliki tekad kuat untuk mempertahankan gelar Piala AFF U-23 yang diraih pada tahun 2022. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 akan berupaya meraih gelar tersebut kembali setelah berhasil memenangkannya pada tahun 2019.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)