Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo Dibayar Mahal Cedera Vinicius Jr

Minggu, 27 Agustus 2023 - 04:04 WIB
loading...
Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo Dibayar Mahal Cedera Vinicius Jr
Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo Dibayar Mahal Cedera Vinicius Jr Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura
A A A
VIGO - Real Madrid berhasil mencatatkan kemenangan melawan Celta Vigo dalam pekan ke-3 Liga Spanyol 2023/2024 . Namun, kemenangan ini datang dengan harga yang mahal karena pelatih Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa pemain baru mereka, Vinicius Junior, mengalami cedera.

Los Blancos -julukan Real Madrid- meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Stadion Balaidos melawan Celta Vigo pada Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-81. Meskipun Real Madrid memiliki peluang untuk mencetak lebih dari satu gol, penalti yang diambil oleh Rodrygo pada menit ke-68 tidak mampu membuahkan hasil.

Namun, kemenangan ini ternyata membawa dampak negatif. Vinicius mengalami cedera dan terpaksa harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-18, digantikan oleh Joselu.



Ancelotti mengungkapkan bahwa Vinicius mengalami masalah pada otot kakinya. Meskipun pemain asal Brasil tersebut ingin melanjutkan pertandingan, Ancelotti memutuskan untuk menggantikannya demi menghindari risiko lebih lanjut.

"Vinicius mengalami masalah pada babak pertama dan kami memutuskan untuk menggantikannya. Kami akan memantau kondisinya dalam beberapa jam mendatang. Dia mengalami ketidaknyamanan pada otot kakinya," kata Ancelotti seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid pada Sabtu (26/8/2023).

Ancelotti juga memperkirakan bahwa Vinicius kemungkinan akan absen saat Real Madrid menghadapi Getafe di Stadion Bernabeu pada Sabtu (2/9/2023) mendatang. Meskipun begitu, Ancelotti tetap membuka peluang bagi Vinicius untuk kembali bermain jika proses pemulihannya berjalan lebih cepat.

"Peluangnya untuk bermain melawan Getafe sepertinya kecil dan istirahat akan membantu proses pemulihannya untuk pertandingan selanjutnya," tambah Ancelotti.

Ancelotti juga mengungkapkan kekecewaannya atas cedera Vinicius. Ia mengakui bahwa Vinicius adalah pemain kunci bagi Real Madrid dan memiliki ancaman nyata terhadap pertahanan lawan, termasuk Celta Vigo dalam pertandingan dini hari tadi.

"Ini sangat disayangkan. Vinicius memulai pertandingan dengan baik dan sulit dihentikan. Kami merasa kesulitan tanpa kehadirannya, meskipun tak dapat dipungkiri bahwa pertahanan Celta Vigo bermain sangat baik pada pertandingan ini," tambah pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Dengan kemenangan atas Celta Vigo, Real Madrid berhasil mempertahankan rekor kemenangan mereka dan saat ini memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)