Ketum PSSI Apresiasi ke Klub yang Rela Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:58 WIB
loading...
Ketum PSSI Apresiasi ke Klub yang Rela Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi kepada klub-klub yang telah melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23 / Foto: PSSI
A A A
RAYONG - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi kepada klub-klub yang telah melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23 . Karena Skuad Garuda Muda berhasil menembus final Piala AFF U-23 .

Dalam laga final, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- akan menantang Vietnam. Laga itu akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

Erick Thohir mengatakan kehadiran pemain-pemain itu sangat penting untuk tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Meskipun, Timnas Indonesia U-23 tidak tampil dengan kekuatan penuh karena beberapa pemain inti absen dalam ajang tersebut.



"Tentu saya mengapresiasi ketika kita bisa bekerja sama antara Timnas dan klub Liga 1. Saya mengucapkan terimakasih kepada klub yang mau berkontribusi. Karena kalau bicara Merah Putih harusnya kan sama-sama," kata Erick Thohir dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Sabtu (26/8/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan saat memanggil pemain untuk Timnas Indonesia pihaknya sudah melakukannya dengan penuh perhitungan yang matang. Dia pun memahami klub membutuhkan pemain mereka di tengah kompetisi yang berjalan.

"Tak mungkin kita menarik 4-5 pemain dari satu tim (klub). Jadi, kami batasi dua karena kita tahu tim sedang berkompetisi. Tapi apapun pembicaraan yang ada, itu sudah lewat. Hari ini kita fokus pada final," katanya.



Erick Thohir mengatakan dengan segala keterbatasan yang ada, Timnas Indonesia U-23 mampu membuktikan perjuangan mereka di lapangan. Alfeandra Dewangga dan kolega berhasil mengalahkan Thailand di kandangnya.

"Artinya apa, nyali tim nasional muda Indonesia sudah mulai ada," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)