Oleksandr Usyk Roboh ke Kanvas, Menang Kontroversial Atas Daniel Dubois

Minggu, 27 Agustus 2023 - 07:26 WIB
loading...
A A A
Dubois terlalu lama ragu-ragu, yang memberi kesempatan bagi Usyk untuk mendaratkan dua atau tiga serangan sebelum keluar dan berputar. Namun, atlet asal London itu masih terlihat berbahaya dan hampir saja mencetak kemenangan dengan beberapa percobaan uppercut kanan.



Ronde keempat berjalan lebih baik bagi Dubois, yang mulai percaya diri. Pergerakan khas Usyk juga nampak terpengaruh oleh kanvas yang basah akibat hujan. Dan ia semakin terpengaruh oleh sebuah pukulan rendah dari Dubois di awal ronde kelima, sebuah pukulan tangan kanan, yang menjatuhkannya seketika. Usyk terjatuh cukup lama dan lengannya bergetar kesakitan saat ia berusaha memulihkan diri. Tayangan ulang menunjukkan bahwa pukulan itu mendarat tepat di garis sabuk dan mungkin saja sah.

Setelah beberapa menit untuk memulihkan diri, Usyk dan Dubois menyentuh sarung tangan dan memulai kembali aksi mereka, namun sang juara nampak goyah. Namun, sang penantang tidak memanfaatkan kesempatan ini dan Usyk-lah yang mengakhiri ronde ini di posisi atas, dengan memukul mundur kepala Dubois dengan pukulan kirinya. Ronde keenam berlangsung lebih seimbang, dimana Usyk masih belum sepenuhnya nyaman dan Dubois mendaratkan sebuah pukulan kanan yang tajam sebelum bel berbunyi.

Dubois nampak membuat Usyk kesulitan pada ronde ketujuh, namun sang juara dunia lah yang membalikkan keadaan dan menambah tekanan saat hujan terus mengguyur. Namun, Dubois nampak mampu mengatasi kekuatan Usyk dengan baik. Hal itu terjadi sampai detik-detik terakhir ronde kedelapan, saat Usyk melakukan terobosan besar dengan kombinasi jab ganda, cross-hook-cross yang memaksa Dubois untuk berlutut. Ia hampir saja bangkit tepat waktu untuk mengalahkan hitungan wasit dan bel berbunyi sebelum Usyk memiliki kesempatan untuk menyerang lagi.

Namun, sang juara kembali beraksi pada ronde kesembilan dan hasil akhir laga ini sudah terlihat jelas. Sebuah hook kanan yang tepat sasaran menutup laga ini, mendarat tepat di dagu Dubois, dan walau ia berusaha kembali berdiri, Pabon menepisnya.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)