Bek Serbia Dusan Stevanovic Tumbal Lawatan Persebaya ke Markas PSS Sleman

Minggu, 27 Agustus 2023 - 22:02 WIB
loading...
Bek Serbia Dusan Stevanovic Tumbal Lawatan Persebaya ke Markas PSS Sleman
Dusan Stevanovic dibekap cedera usai laga melawan PSS Sleman (Media Officer Persebaya / Istimewa)
A A A
SLEMAN - Bek tengah andalan Persebaya Surabaya, Dusan Stevanovic , menjadi korban di mana satu poin direbut oleh PSS Sleman di kandangnya. Bek asal Serbia ini mengalami sedikit masalah pada pergelangan kakinya dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu sore (26/8/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dusan Stevanovic terpaksa harus digantikan oleh Yohanes Kandaimu pada menit ke-46. Meskipun sepanjang pertandingan sore kemarin, Stevanovic tampil solid dalam menjaga pertahanan timnya. Selama musim 2023-2024, pemain berusia 27 tahun ini telah bermain dalam 10 pertandingan, hampir setiap pertandingannya bermain selama 90 menit.



Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, mengungkapkan bahwa mereka akan memantau kondisi Dusan Stevanovic setelah kembali ke Surabaya. Bek asal Serbia ini dikabarkan mengalami masalah ringan pada pergelangan kakinya, tetapi perlu pemeriksaan lebih lanjut. Karena dalam pekan ke-11 mendatang, Persebaya harus menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Minggu (3/9/2023).

"Kondisi Dusan, untuk lawan Borneo masih beberapa hari lagi. Insya Allah, semuanya baik, kita akan berkonsultasi dengan dokter, semoga semuanya berjalan lancar," ujar Uston Nawawi sesuai dengan pertandingan.

Di sisi lain, dokter Persebaya, Ahmad Ridhoi, menduga bahwa Dusan Stevanovic mengalami tarikan pada ototnya. Namun, untuk memastikan kondisinya, tim medis masih akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam di Surabaya. Tujuannya adalah agar Stevanovic bisa pulih untuk pertandingan melawan Borneo FC.

"Kondisi Dusan agak tidak nyaman, mungkin ada sedikit tarikan pada ototnya, tapi kita akan memeriksa lagi di Surabaya. Kami akan berusaha memulihkannya dengan cepat, juga akan melihat stamina dia, karena setelah terapi kami akan memberinya istirahat untuk memulihkan staminanya," ujar Ridhoi.

Persebaya Surabaya sendiri berhasil mencuri satu poin dalam pertandingan tandang melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pertandingan yang berakhir tanpa gol tersebut memberikan hasil imbang. Dengan hasil ini, Persebaya menambah catatan pertandingan tanpa kalah menjadi empat pertandingan.

Hasil ini juga membuat tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya naik ke posisi tengah klasemen sementara. Persebaya berada di peringkat ke-7 dengan perolehan 15 poin, dari 4 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Sementara itu, bagi Elang Jawa, julukan PSS Sleman, hasil imbang ini membuat posisi mereka di peringkat ke-5 klasemen sementara terancam. Saat ini, PSS memiliki 16 poin, dengan catatan 4 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kali kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)