Alasan Kiper Vietnam Berhasil Tebak Arah Tendangan Penalti Ernando Ari

Minggu, 27 Agustus 2023 - 13:21 WIB
loading...
Alasan Kiper Vietnam Berhasil Tebak Arah Tendangan Penalti Ernando Ari
Alasan Kiper Vietnam Berhasil Tebak Arah Tendangan Penalti Ernando Ari
A A A
RAYONG - Kiper Vietnam U-23, Quan Van Chuan, menjelaskan faktor kunci yang membuatnya berhasil menebak tendangan penalti Ernando Ari . Ia mengungkap bahwa perhatiannya pada posisi kaki dari kiper Timnas Indonesia U-23 sebelum eksekusi menjadi faktor penentu dalam keberhasilannya.

Vietnam U-23 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Indonesia dalam adu penalti dengan skor 6-5, menyusul pertandingan berakhir imbang tanpa gol di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Salah satu momen krusial adalah tendangan penalti Ernando Ari yang gagal berhasil dieksekusi.

Quan Van Chuan mampu membaca arah tendangan rendah Ernando Ari yang menuju sisi kiri bawah gawang. Keberhasilan tersebut membawa Vietnam U-23 mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23.



Dalam penjelasannya, Quan Van Chuan mengungkapkan bahwa ia telah menganalisis posisi kaki Ernando Ari sebelum eksekusi penalti. Kiper berusia 22 tahun ini mencatat bahwa kaki Ernando Ari terlihat sedikit kaku, memberikan petunjuk mengenai arah tendangannya.

"Saya hanya berusaha menyelamatkan tendangan penalti terakhir. Saya memperhatikan posisi kaki kiper Indonesia U23 yang terlihat agak kaku, dan dari situ saya menduga dia akan mengubah arah tendangannya," ungkap Quan Van Chuan seperti dilansir dari Bongda, Minggu (27/8/2023).

Sementara teman-teman setimnya merayakan kemenangan, Quan Van Chuan memilih menghibur Ernando Ari usai Vietnam U-23 keluar sebagai juara Piala AFF U-23 2023. Ia mengakui bahwa sebagai sesama kiper, ia memahami betapa sulitnya situasi tersebut bagi Ernando Ari.

"Saya memberikan dukungan kepada kiper Indonesia U23 karena kami berada dalam posisi yang sama, dan saya bisa merasakan apa yang dirasakannya," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)