Kembali Catat Clean Sheet, Uston Nawawi Bersyukur Persebaya Bisa Curi Satu Poin dari Sleman

Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
loading...
Kembali Catat Clean Sheet, Uston Nawawi Bersyukur Persebaya Bisa Curi Satu Poin dari Sleman
Persebaya Surabaya kembali melanjutkan tren belum terkalahkannya dalam empat laga terakhir. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SLEMAN - Persebaya Surabaya kembali melanjutkan tren belum terkalahkannya dalam empat laga terakhir. Setelah menuai tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2023/2024, Bajol Ijo terakhir menahan imbang 0-0 tuan rumah PSS Sleman.

Menghadapi Super Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2023), Reva Adi Utama dkk sukses menahan gempuran para pemain tuan rumah. Ya, meski mendominasi 60 persen penguasaan bola, PSS gagal untuk membobol gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi pun mensyukuri hasil imbang tersebut. "Mencuri poin di kandang lawan tentu bukan hal mudah, saya yakin satu poin ini sudah maksimal. Perjuangan rekan-rekan sangat luar biasa," ujar Uston usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya pada Minggu (28/8/2023).



Persebaya terus-menerus menahan gelombang serangan dari PSS. Hanya sesekali mencoba memanfaatkan momentum serangan balik. Sayangnya, selalu mengalami kebuntuan. Bahkan, menggantikan Ferdinand Sinaga dengan Wildan Ramdhani tampaknya juga masih belum cukup.

Bagaimanapun juga, Uston menyebutkan jika permainan Persebaya sudah sesuai game plan. Dan ini dibuktikan dengan catatan clean sheet Persebaya untuk kali ketiga secara beruntun. Sayangnya, sisi transisi menyerang masih tidak seperti yang direncanakan.

"Itu yang harus kami perbaiki lagi, game plan-nya kami berusaha mencuri melalui counter attack, tetapi hari ini kita gagal. Tetapi harus diapresiasi kinerja pemain yang berhasil menciptakan clean sheet," ungkap legenda Persebaya itu.

Sebagaimana Uston, bek Bajol Ijo, Kadek Raditya juga bersyukur tim yang diperkuatnya membukukan clean sheet lagi. Keberhasilan tersebut, kata dia, tidak hanya kinerja pemain belakang, tetapi juga pemain tengah maupun penyerang yang aktif membantu pertahanan.



Sementara itu, sejak berada di bawah kendali Uston Nawawi sebagai caretaker, Persebaya masih belum tersentuh kekalahan. Namun, tantangan berat telah menanti Persebaya di laga berikutnya. Klub kebangaan Kota Pahlawan ini akan menjamu tim peringkat 2, Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 3 September 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)