Hasil F1 GP Belanda 2023: Diwarnai Hujan, Max Verstappen Catat Kemenangan ke-11 Musim Ini

Minggu, 27 Agustus 2023 - 23:48 WIB
loading...
Hasil F1 GP Belanda 2023: Diwarnai Hujan, Max Verstappen Catat Kemenangan ke-11 Musim Ini
Max Verstapppen meraih kemenangan ke-11 dalam ajang balap Formula 1 musim ini. / Foto: Instagram @f1
A A A
ZANDVOORT - Max Verstapppen kembali berhasil meraih kemenangan dalam balapan Formula 1 musim ini. Ya, pembalap Red Bull Racing itu tampil sebagai yang tercepat di F1 GP Belanda 2023.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda, Minggu (27/8/2023) malam WIB itu, Verstappen mengungguli dua kompetitor terdekatnya, Fernando Alonso dan Pierre Gasly.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ke-11 pembalap berjuluk The Dutch Devil pada F1 GP musim 2023/2024 ini. Dan berikut ini adalah jalannya balapan F1 GP Belanda 2023, Minggu (27/8/2023) malam WIB.



Balapan diawali dengan sedikit kekhawatiran dari para pembalap karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Berulang kali para mekanik harus mengganti komposisi ban untuk menyesuaikan dengan lintasan balap.

Meskipun begitu, balapan akhirnya tetap dimulai setelah semua pembalap dinyatakan siap. Verstappen yang berada pada grid pertama langsung memimpin jalannya balapan, dibuntuti Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Fernando Alonso (Aston Martin).

Hebatnya, Alonso menempati posisi ketiga walaupun memulai balapan dari urutan kelima. Tak berapa lama balapan dimulai, hujan kembali turun di Sirkuit Zandvoort. Namun, para pembalap tetap memacu kendaraannya untuk menjadi yang terdepan.

Verstappen kali ini masih memimpin. Sementara, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berupaya keras untuk menembus zona 10 besar. Situasi serupa juga terjadi pada Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang mencari momentum untuk tancap gas.

Pada lap ke-15 terjadi insiden kecelakaan tunggal Logan Sargeant (Wiiliams). Bendera kuning pun berkibar, disusul kepastian sang pembalap yang tidak bisa melanjutkan balapan. Setelah safety car ditarik keluar, para pembalap kembali memacu jet daratnya.

Situasi tidak banyak berubah karena Verstappen, Perez, dan Alonso masih memimpin secara berurutan. Pada lap ke-63, balapan kembali terhenti karena Guanyu Zhou (Alfa Romeo) menabrak pembatas sirkuit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)