Shakur Stevenson dan Frank Martin Bakal Perebutkan Gelar Kelas Ringan WBC yang Lowong

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:04 WIB
loading...
Shakur Stevenson dan Frank Martin Bakal Perebutkan Gelar Kelas Ringan WBC yang Lowong
Dewan Tinju Dunia (WBC) dilaporkan telah memesan duel Shakur Stevenson vs Frank Martin untuk memperebutkan gelar dunia kelas ringan yang lowong. / Foto: Instagram @shakurstevenson & @frankmartin.2016
A A A
NEWARK - Dewan Tinju Dunia ( WBC ) dilaporkan telah memesan duel perebutan gelar kelas ringan yang lowong. Laga tersebut akan mempertemukan Shakur Stevenson dengan Frank Martin.

Menariknya, hal tersebut akan menjadi kerja sama yang jarang terjadi dari perwakilan kedua kubu. Ya, Stevenson dipromotori Top Rank dan Antonio Leonard Promotions, serta dikelola J. Prince dan Josh Dubin.

Sedangkan Frank Martin dipromosikan Man Down Promotions milik Errol Spence Jr, dan bertarung dalam acara-acara di bawah Premier Boxing Champions (PBC) milik Al Haymon.



Sebagaimana menukil Boxing Scene, kedua belah pihak diberi waktu hingga 5 September 2023 untuk mencapai kesepakatan, dan menghindari sidang penawaran.

Duel potensial antara kedua petinju tidak terkalahkan itu pun menjadi rumor yang sangat kencang. Stevenson dengan rekor tarung 20-0 (10KO) sendiri naik ke divisi kelas ringan sejak awal tahun ini.

Dia terpaksa melakukan hal itu setelah gagal menimbang berat badan dan meninggalkan gelar juara kelas ringan junior WBC/WBO miliknya di atas timbangan jelang kemenangan atas Robson Conceicao pada September lalu di Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Peraih medali perak Olimpiade 2016 itu pun mendapatkan posisi sebagai penantang wajib usai memberi kekalahan perdana buat Shuchiro Yoshino. Tidak tanggung-tanggung, juara dunia tinju 2 divisi itu menghentikan Yoshino di ronde keenam pada 8 April lalu.

Stevenson sempat melancarkan tantangan terhadap juara dunia tak terbantahkan dan tak terkalahkan di kelas ringan, Devin Haney. Sayangnya, Haney lebih tertarik untuk naik divisi untuk menantang juara kelas welter junior WBC, Regis Prograis.

Di sudut lain, Juli lalu, Martin mendapat kenaikan peringkat WBC berkat kemenangan angka mutlak atas Artem Harutyunyan, yang sebelumnya tak terkalahkan.



Sebelumnya, selama tahun 2022, Frank Martin sukses menuntaskan tiga penampilannya dengan kemenangan meyakinkan. Pertama, dia menang TKO di ronde keempat atas Romero Duno pada Januari. Enam bulan kemudian, dia kembali meraih kemenangan TKO, dan kali ini menghentikan Jackson Martinez di ronde ke-10. Terakhir, pada Desember 2022, Martin mencetak kemenangan angka mutlak atas Michel Rivera.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)