Lolos Final Bung Karno Cup, Persegres Justru Kecewa

Kamis, 09 Maret 2017 - 19:16 WIB
Lolos Final Bung Karno Cup, Persegres Justru Kecewa
Lolos Final Bung Karno Cup, Persegres Justru Kecewa
A A A
BLITAR - Persegres Gresik United mengamankan tiket final Bung Karno Cup setelah mengalahkan PSBK Blitar 3-1, Rabu (8/2/2017). Sukses ini membuat Persegres mencatat dua kemenangan beruntun setelah sempat menjegal Madiun Putra FC dengan setengah lusin gol.

Meski menang secara meyakinkan, Persegres merasa belum menyamai standar performa terbaik. Pelatih Hanafi mengatakan seharusnya Laskar Jaka Samudera bisa tampil lebih baik lagi di turnamen yang digelar di Stadion Soeprijadi tersebut.

Hanafi menilai level permainan Persegres masih lemah ketimbang saat berlaga di penyisihan Piala Presiden 2017. "Saya senang anak-anak bisa menang. Tapi jujur saja kami seharusnya bisa mendapatkan hasil lebih dari itu," jelasnya.

Selama melakoni dua pertandingan, Persegres menunjukkan kelasnya sebagai tim dari kasta teratas kompetisi Indonesia. Menguasai pertandingan, mendapatkan banyak peluang, serta relatif mudah mengatas tekanan PSBK Blitar maupun Madiun Putera.

"Permainan anak-anak saya lihat agak mengalami penurunan dibanding di Piala Presiden 2017. Saya tidak tahu kenapa, tapi secara permainan terlihat berbeda. Saya akan bicara lagi dengan tim agar level kualitas bisa ditingkatkan lagi," urai eks pelatih Perseru Serui ini.

Hanafi sekaligus menyoroti penyelesaian akhir Persegres yang masih lemah walau bisa mendapatkan banyak peluang. Menurutnya kelemahan tersebut harus secepatnya diperbaiki sebelum Liga 1 2017 bergulir. "Finishing masih kurang. Harus lebih tajam lagi," sebutnya.

Pada laga tandang itu, gol Persegres dilesakkan Ghufroni, Chairul Rivan, serta Kushedya Hari. Sedangkan tuan rumah hanya membalas lewat eks pemain Persegres Wismoyo melalui titik putih. Di final nanti, Hanafi minta agar timnya tidak lengah dan kembali menang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)