Media Malaysia Soroti Kebrutalan Nguyen Hong Phuc Sikut Kepala Haykal Alhafiz di Final Piala AFF U-23 2023

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:16 WIB
loading...
Media Malaysia Soroti Kebrutalan Nguyen Hong Phuc Sikut Kepala Haykal Alhafiz di Final Piala AFF U-23 2023
Media Malaysia menyoroti perilaku brutal yang dilakukan pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc saat menyikut kepala Haykal Alhafiz pada laga final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Sabtu (26/8/2023) malam WIB / Foto: Makan Bola
A A A
Media Malaysia menyoroti perilaku brutal yang dilakukan pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc saat menyikut kepala Haykal Alhafiz pada laga final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Dalam laporannya mereka menyayangkan sikap wasit yang tidak memberikan teguran kepada pemain Vietnam tersebut.

Hong Phuc menyikut kepala Haykal saat keduanya berebut bola. Bek PSIS Semarang itu langsung tersungkur di lapangan, dan insiden itu tidak mendapat pengawasan dari wasit Hiroki Kasahara.

"Aksi panas tertuju pada insiden serius yang melibatkan pemain Vietnam dan Indonesia. Melalui tayangan ulang video, aksi Nguyen Hong Phuc terlihat jelas menyikut kepala pemain Indonesia itu saat keduanya berebut bola," tulis Makan Bola dalam situsnya, Senin (28/8/2023).


"Kejadian bermula saat bola direbut dan kemudian ditembakkan dengan kuat oleh pemain asal Vietnam tersebut sebelum ia melambaikan tangannya kepada Haykal. Namun kejadian tersebut tidak dianggap sebagai kesalahan oleh wasit dan Hong Phuc tidak diberikan kartu apa pun," sambungnya.

Insiden ini memang sangat disayangkan bisa terjadi. Sebab, apa yang dilakukan Hong Phuc itu bisa berakibat fatal lantaran yang disasarnya adalah bagian kepala Haykal. Tapi beruntung pemain PSIS Semarang itu tidak mengalami cedera serius.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3664 seconds (0.1#10.140)