Frank Warren Ingin Duel Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Dinyatakan No-contest

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:09 WIB
loading...
Frank Warren Ingin Duel Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Dinyatakan No-contest
Promotor yang menangani Daniel Dubois, Frank Warren masih belum bisa menerima hasil duel antara petinjunya melawan juara dunia kelas berat Oleksandr Usyk. / Foto: Instagram @frank_warren_official
A A A
WROCLAW - Promotor yang menangani Daniel Dubois, Frank Warren masih belum bisa menerima hasil pertarungan antara petinjunya melawan juara dunia kelas berat Oleksandr Usyk . Laga perebutan gelar IBF/WBA Super/WBO itu sendiri berakhir dengan kemenangan Usyk dengan cara TKO di ronde 9.

Namun, duel yang berlangsung di Wroclaw, Polandia, Minggu (27/8/2023) WIB itu, masih meninggalkan kontroversi. Ya, Dubois sempat membuat sang juara mengerang kesakitan dan ambruk ke kanvas. Sayangnya, pukulan tersebut dinilai terlalu rendah alias low blow oleh wasit Luis Pabon.

Di sisi lain, banyak pihak yang beranggapan jika pukulan Dubois tersebut sah. Bahkan, setelah beberapa kali menyaksikan tayangan ulang, mereka merasa Dubois melakukan pukulan yang legal atau hanya sebatas pukulan biasa ke arah perut.



Atas hasil pertarungan tersebut, Warren akan melayangkan protes dan meminta laga tersebut sebagai no-contest. Dia yakin jika kemenangan Dubois, yang berstatus juara reguler WBA, telah dirampas.

"Situasinya adalah kami akan melobi WBA untuk menyatakan ini sebagai no-contest. Knockdown yang menurut wasit terjadi di bawah pinggang... pukulan tersebut sebenarnya mendarat di bagian pinggang celananya," tutur Warren seperti dikutip laman breakingnews.ie.

Frank Warren Ingin Duel Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Dinyatakan No-contest
(Foto: Instagram @dynamite_daniel_dubois)

"Kriterianya, seperti yang dijelaskan dalam pertemuan peraturan, pinggang adalah titik tengah dari pinggul Anda. Jadi itu jauh lebih rendah. Itu adalah pukulan yang sah dan (laga) seharusnya dihentikan. Dia mendapat waktu pemulihan selama tiga menit dan 46 detik, dan itu salah. Dia salah menilai wasit dan saya masih tidak mengerti, jika itu adalah pukulan rendah, mengapa dia tidak mengambil poin darinya," jelas dia.



"Saya tidak berpikir (wasit) bengkok, saya pikir dia hanya salah menilai. Sebagai hasilnya, itu seharusnya dinyatakan sebagai no-contest dalam kasus terburuk, atau sebuah pertandingan ulang," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)