Arema FC Pecah Telur, Valente Beberkan Rahasia Kemenangan Perdana Singo Edan

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:35 WIB
loading...
Arema FC Pecah Telur, Valente Beberkan Rahasia Kemenangan Perdana Singo Edan
Arema FC akhirnya pecah telur kemenangan di pentas Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @aremafcofficial
A A A
GIANYAR - Arema FC akhirnya pecah telur kemenangan di pentas Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Singo Edan itu memperoleh kemenangan perdananya ketika menjamu Persikabo Bogor di pekan ke-10.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023) sore, Arema sukses membekuk Persikabo 1-0. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Dedik Setiawan di menit 30.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika kemenangan ini memang layak diraih timnya karena sepanjang pertandingan bermain cukup bagus. Bahkan, beberapa kali timnya mencatatkan peluang, kendati hanya berhasil menciptakan satu gol saja.



"Kita kontrol pertandingan ini, kita bikin gol dengan sangat bagus, gol sangat indah. Dan juga kita punya banyak kesempatan untuk bisa mencetak gol lagi, dan kita bisa kontrol lawan, akhirnya membuat lawan tidak banyak kesempatan dapatkan peluang," tutur Fernando Valente, Senin (28/8/2023).

Ayah kapten Persebaya Surabaya, Ze Valente itu pun mengapresiasi langkah perubahan para pemainnya. Paslanya, sebelum pertandingan, ada beberapa masalah yang dihadapi beberapa pemainnya, termasuk absennya Gustavo Almeida lantaran cedera, dan Achmad Maulana Syarif yang izin meninggalkan tim karena orang tuanya meninggal.

"Kita menunjukkan tim ini semua pemain adalah penting. Ini adalah awal. Kita terus belajar untuk di pertandingan selanjutnya. Semoga lebih konsisten lagi, dan kita tahu cara memecahkan masalah dalam sebuah pertandingan," harap juru taktik berkebangsaan Portugal tersebut.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa keberhasilan transfer ide-idenya ke para pemain menjadi kunci tim bisa berubah. Apalagi semenjak dia datang hal itu tak mudah dilakukannya.

"Di situasi ini saya sangat senang, buat saya ini debut dan sangat penting buat saya. Pada saat kita mentransferkan semua ide baru, jadi pada saat ini menang akan lebih mudah untuk menjalankan idenya," jelas pelatih berusia 64 tahun ini.



Berkat kemenangan ini, Arema FC pun meninggalkan posisinya sebagai juru kunci, yang saat ini ditempati Bhayangkara FC. Singo Edan mengumpulkan 6 poin hasil dari 1 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 6 kekalahan. Mereka unggul selisih 1 poin dari Bhayangkara, serta tertinggal 2 poin dari Persikabo yang berada di peringkat 16.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)