Magnet Cristiano Ronaldo Bikin Liga Arab Saudi Bertabur Bintang, Operator Raup Untung 650 Persen

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:16 WIB
loading...
Magnet Cristiano Ronaldo Bikin Liga Arab Saudi Bertabur Bintang, Operator Raup Untung 650 Persen
Magnet Cristiano Ronaldo sukses membuat Liga Arab Saudi bertabur bintang. Bahkan yang bikin tak kalah mengejutkan adalah operator Saudi Pro League mengklaim meraup keuntungan hingga 650 persen / Foto: Daily Express
A A A
RIYADH - Sejak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr , Liga Arab Saudi menjadi magnet baru bagi sepak bola baik di Asia maupun dunia. Terbukti, banyak pemain bintang yang tertarik menjajal kompetisi di Timur Tengah tersebut.

Sebut saja Karim Benzema, Neymar Jr, N'Golo Kante, Jordan Henderson, Fabinho hingga Roberto Firmino. Bahkan informasi terbaru Arab Saudi resmi merekrut Roberto Mancini untuk menangani tim nasional mereka.

Jadi tak berlebihan jika Ronaldo pantas disebut sebagai magnet untuk menarik pemain bintang hingga pelatih top dunia ke Arab Saudi. Kepala operasional Liga Arab Saudi, Carlo Nohra menuturkan bahwa hadirnya sosok Ronaldo memberikan pengaruh besar terhadap liga.



Ronaldo tak hanya mendongkrak kompetisi Liga Arab Saudi saja, tapi CR7 juga membantu pihak operator Liga Arab Saudi meraup keuntungan sampai 650 persen. Pasalnya, sebanyak 140 negara mengambil hak siar kompetisi, yang mana itu membuat operator Liga Arab Saudi meraup uang sangat banyak.

"Menandatangani Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi membantu menyiarkan kejuaraan tersebut ke 140 negara dan meningkatkan pendapatan liga sebesar 650 persen," papar Nohra, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Nohra menjelaskan bahwa klub yang saat ini telah membakar duitnya demi mendatangkan pemain bintang jangan hanya untuk proyek jangka pendek melainkan untuk jangka panjang. Sebab, dia berharap masing-masing klub tetap konsisten mempertahankan kelangsungan finansialnya.



"Ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan akan terjadi dalam semalam. Ini bukan acara satu minggu, ini adalah proyek jangka panjang, dan semua orang menerima bahwa itulah yang diperlukan," ujarnya.

"Dan hal ini bukan sekadar membuang-buang uang dan hal itu akan terjadi. Hal ini memastikan bahwa kita melakukan semua hal yang benar untuk menyatukan segalanya, semua orang, dan ekosistem," pungkas Nohra.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)