Kemenangan Atas Canelo Menahbiskan Jermell Charlo Petinju Terhebat

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:48 WIB
loading...
Kemenangan Atas Canelo Menahbiskan Jermell Charlo Petinju Terhebat
Kemenangan Atas Canelo Menahbiskan Jermell Charlo Petinju Terhebat/Ring Magazine
A A A
Kemenangan atas Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan kelas menengah super akan menjadikan Jermell Charlo salah satu petinju yang hebat di muka bumi. Kepercayaan diri Jermell Charlo semakin membuncah menjelang pertarungan dengan Saul Canelo Alvarez bulan depan."Sebuah kemenangan atas Canelo akan menempatkan saya sebagai salah satu yang terbaik,"kata Jermell Charlo kepada sekelompok wartawan ketika ditanya apa arti kemenangan atas Saul Canelo Alvarez bagi dirinya.

Jermell Charlo berdiri di tepi pantai saat perahu Saul Canelo Alvarez melewatinya. Meskipun mereka berdua pernah bertarung di divisi menengah junior, pertarungan antara keduanya menjadi semakin tidak mungkin terjadi saat Saul Canelo Alvarez mulai naik kelas.



Bintang Meksiko ini menjadikan divisi menengah sebagai ring kariernya, divisi menengah super menjadi halaman belakang rumahnya, dan divisi berat ringan, setidaknya untuk sementara waktu, menjadi rumahnya yang jauh dari rumah. Jermell Charlo, selama itu semua, tetap bertahan di berat badan 69,8 kg, mengumpulkan seluruh gelar juara dunia.

Dengan karier mereka yang menuju ke arah yang berlawanan, Saul Canelo Alvarez, yang terlihat seperti orang yang sedang iseng, memutuskan bahwa Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) adalah lawan yang tepat untuk penampilan di atas ring berikutnya. Secara resmi, keduanya akan bertarung pada tanggal 30 September di Las Vegas, Nevada dengan berat badan 76,2 kg.

Selama bertahun-tahun, Charlo telah menganggap dirinya sebagai salah satu petinju terbaik di dunia. Jika ia berhasil mengalahkan Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) dalam pertarungan pertamanya di divisi menengah super, Charlo akan menoleh ke belakang dengan bangga. "Ini akan memberi tahu saya bahwa saya berada di tempat yang seharusnya," kata Charlo.



Setelah bertahun-tahun bekerja keras di belakang layar dan meraih kemenangan besar di depan kamera, ketika Canelo Alvarez memilih untuk meninggalkan olahraga ini, ia akan langsung masuk ke dalam Hall of Fame. Pengukuhannya pada dasarnya adalah sebuah jaminan. Dengan gelar juara di empat divisi berbeda, bintang asal Meksiko ini mengukir namanya di antara para petinju terbaik sepanjang masa beberapa waktu lalu.

Dengan kemampuannya sendiri, Charlo telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petarung terbaik yang ada. Namun, bahkan dengan rekor tak terbantahkan di kelas 154 pound, petinju berusia 33 tahun ini, setidaknya sampai batas tertentu, tidak merasa tervalidasi. Namun, pada tanggal 30 September nanti, semua itu dapat berubah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)