Media Vietnam Heran dengan Beban Kerja Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:05 WIB
loading...
Media Vietnam Heran dengan Beban Kerja Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia
Tak ada waktu istirahat. Itulah yang dirasakan Shin Tae-yong ketika ia dihadapkan dengan jadwal sibuk bulan depan / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tak ada waktu istirahat. Itulah yang dirasakan Shin Tae-yong ketika ia dihadapkan dengan jadwal sibuk bulan depan.

Pelatih Timnas Indonesia itu dijadwalkan bakal memimpin dua tim berbeda dalam waktu yang berdekatan. Agenda padat bulan depan itu adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan FIFA Matchday bersama tim nasional senior Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 6 hingga 12 September mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.



Sementara itu, Timnas Indonesia senior akan melakoni laga persahabatan melawan Turkmenistan pada 8 September mendatang. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 dan senior akan menjalani pemusatan latihan (TC) di dua kota pada waktu bersamaan. Shin Tae-yong memimpin kedua tim tersebut.

Nantinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan berbagi tugas dengan para asistennya. Coach Shin juga akan bolak balik Surabaya dan Solo untuk memimpin kedua timnya itu.



Melihat jadwal padat yang dihadapi Shin Tae-yong, mendapat sorotan dari media Vietnam. Mereka tampak heran dengan beban kerja STY yang amat berat.

"Pelatih Shin Tae-yong bakal memimpin dua tim dan memainkan tiga laga dalam empat hari," bunyi pernyataan dari Soha, Selasa (29/8/2023).

"Setelah Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong bakal menjalani pekerjaan baru. Bahkan, dia harus bekerja dua kali lebih keras. Dia harus melatih dua tim sekaligus dan duduk di bangku cadangan untuk mengarahkan tiga pertandingan hanya dalam waktu empat hari," sambungnya kemudian.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)