Dear Benjamin Pavard! Dengarkan Pesan Lothar Matthaus

Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:06 WIB
loading...
Dear Benjamin Pavard! Dengarkan Pesan Lothar Matthaus
Lothar Matthaus menanggapi isu mengenai ketertarikan Benjamin Pavard untuk pindah dari Bayern Muenchen dan bergabung dengan Inter Milan / Foto: InsideSport
A A A
MUNICH - Lothar Matthaus menanggapi isu mengenai ketertarikan Benjamin Pavard untuk pindah dari Bayern Muenchen dan bergabung dengan Inter Milan . Legenda sepak bola Jerman itu berpesan kepada bek asal Prancis tersebut bahwa memutuskan hijrah ke Serie A bukanlah sebuah peningkatan.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, isu mengenai kepindahan pemain semakin menarik. Pavard salah satunya. Bek berusia 27 tahun itu dikabarkan tertarik dengan godaan mahar 33 juta euro (Rp544 miliar), yang ditawarkan Inter.

Namun begitu, kesepakatan mengenai kepindahan Pavard ke Inter sepertinya menemui jalan buntu. Karena Muenchen menolak melepas pemainnya tersebut lantaran belum mendapatkan penggantinya.



Matthaus mengklaim bahwa Pavard sebenarnya sudah dipersilakan angkat kaki dari Allianz Arena. Fakta itu semakin diperkuat setelah dia absen di sesi latihan dan tak dibawa pada laga melawn Augsburg.

"Mantan direktur telah berjanji kepada Pavard bahwa dia bisa pergi pada akhir musim, tetapi dengan pimpinan baru, ada aturan baru. Seperti yang dijanjikan, Pavard sekarang merajuk. Dia juga tidak digunakan di pertahanan tengah seperti yang dia inginkan. Dia selalu menjadi seorang profesional yang dapat diandalkan dan sempurna," kata Matthaus, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Matthaus menilai bahwa hengkangnya Pavard dari Muenchen ke Inter bukanlah suatu peningkatan. Meskipun merupakan mantan pemain di kedua tim tersebut, dia tetap mengakui bahwa The Bavarian adalah klub yang lebih besar di Eropa. Terlepas dari prestasi yang didapat Nerazzurri belakangan ini.



"Dengan seluruh cinta yang saya miliki untuk mantan klub saya, saya harus mengatakan bahwa saat ini pergi dari Bayern Munich ke Inter bukanlah suatu peningkatan. Sekalipun Nerazzurri menjalani musim yang bagus, mencapai Final Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia, Bayern adalah klub yang lebih penting di pentas Eropa," ungkap Matthaus.

"Saya pikir hal utama di sini adalah Pavard ingin bermain sebagai bek tengah dan menambah waktunya dalam peran tersebut untuk menjadi pilihan pertama Prancis," sambungnya.

Kabarnya, kubu Nerazzurri tampak sudah kehilangan kesabaran dan siap untuk mengalihkan fokusnya ke bek tengah Torino Perr Schuurs atau Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur. Hanya saja, tampaknya Inter Milan mendapat angin segar karena saat ini kabarnya Bayern Munchen sedang melakukan diskusi dengan Chelsea untuk memboyong Trevoh Chalobah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)