Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023, Tak Ada Marselino Ferdinan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:29 WIB
loading...
Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023, Tak Ada Marselino Ferdinan
Skuad Timnas Indonesia saat FIFA Matchday melawan Burundi beberapa waktu lalu. Foto: Dok PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 24 pemain yang dipanggil untuk menghadapi FIFA Matchday bulan September 2023. Pengumuman dibuat Selasa (29/8/2023).

Para pemain akan berkumpul untuk memulai pemusatan latihan (TC) pada tanggal 4 September mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan melawan Timor Leste dalam rangkaian FIFA Matchday kali ini.

Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada tanggal 8 September. Pertandingan ini juga menjadi kesempatan bagi Timnas Merah Putih untuk meraih poin dan meningkatkan peringkat FIFA mereka.



Dalam daftar 24 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, tidak terdapat nama pemain muda Marselino Ferdinan. Pemain yang bermain di Belgia, KMSK Deinze, ini diperkirakan akan lebih difokuskan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Selain itu, beberapa pemain yang bermain di luar negeri dan memiliki keturunan Indonesia, seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC), juga terpanggil dalam skuad. Komposisi ini tentu menjadi momen yang dinantikan oleh para penggemar sepak bola Tanah Air.

Menarik untuk dicatat bahwa Sandy Walsh hingga saat ini belum melakukan debut bersama Timnas Indonesia setelah secara resmi mendapatkan status naturalisasi pada akhir tahun lalu. Selain itu, terdapat beberapa wajah baru yang muncul dalam daftar pemanggilan ini.

Beberapa wajah baru tersebut antara lain Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), dan Aji Kusuma (Persija). Mereka diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk menjadi bagian dari Skuad Garuda kali ini.

Wahyu Prasetyo juga berbagi perasaan senang dan rasa syukurnya atas kesempatan ini. Ia bertekad memberikan yang terbaik dan menyerap ilmu sebanyak mungkin dari pelatih.

"Yang pasti saya merasa bersyukur dan sangat senang dengan panggilan saya ke Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam latihan dan pertandingan, serta siap memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pelatih," kata Wahyu dalam rilis resmi yang diterbitkan oleh PSSI pada Selasa (29/8/2023).

Daftar 24 Pemain Timnas indonesia di FIFA Match Day:

1. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara Presisi FC
2. Nadeo Argawinata - Borneo FC
3. Stefano Jantje Lilipaly - Borneo FC
4. Adam Alis Setyano - Borneo FC
5. Ricky Richardo Kambuaya - Dewa United FC
6. Egy Maulana Vikri - Dewa United FC
7. Jordi Amat Maas - Johor Darul Ta'zim FC
8. Asnawi Mangkualam Bahar - Jeonnam Dragons
9. Fachruddin Wahyudi Aryanto - Madura United
10. Saddil Ramdani - Sabah FC
11. Moh. Edo Febriansah - Persib Bandung
12. Marc Anthony Klok - Persib Bandung
13. Rachmat Irianto - Persib Bandung
14. Ryan Kurnia - Persib Bandung
15. Aji Kusuma - Persija Jakarta
16. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo
17. Andy Setyo Nugroho - Persikabo
18. Dimas Drajad - Persikabo
19. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
20. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
21. Yance Sayuri - PSM Makassar
22. Yakob Sayuri - PSM Makassar
23. Shayne Elian Jay Pattynama - Viking FK
24. Sandy Henny Walsh - KV Mechelen
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)