Update Ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Apriyani/Fadia Meroket!

Selasa, 29 Agustus 2023 - 15:03 WIB
loading...
Update Ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Apriyani/Fadia Meroket!
Update Ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Apriyani/Fadia Meroket!
A A A
JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) baru saja merilis peringkat terbaru mereka, yang mencerminkan hasil dari BWF World Championships 2023 yang berakhir minggu lalu.

Peringkat tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami penurunan drastis pada kali ini. Ia terlempar dari lima besar peringkat dunia dan kini menempati peringkat kesembilan.

Penurunan ini tak terlepas dari hasil performa Jonatan di BWF World Championships 2023. Dalam pertandingan babak pertama, ia dikalahkan oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 13-21 dan 15-21.



Sementara itu, rekan setimnya, Anthony Sinisuka Ginting, masih bertahan di posisi kedua dunia meskipun absen berkompetisi. Hal yang sama juga berlaku untuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang masih berada di peringkat ke-21 setelah tersingkir di babak kedua BWF World Championships 2023 oleh Prannoy H S (India).

Di sisi yang berlawanan, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil meraih pencapaian luar biasa sebagai runner up di BWF World Championships 2023. Dampaknya, peringkat Apri/Fadia langsung melonjak ke posisi kedelapan dari peringkat ke-12 sebelumnya.

Selain itu, pencapaian Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga meningkat tiga tingkat menjadi peringkat ke-15. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga mengalami kenaikan satu tingkat ke peringkat ke-30 dunia.

Sementara itu, dua pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (KW), tetap berada di peringkat mereka masing-masing, yaitu peringkat 8 dan 33. Di sektor ganda putra, banyak pasangan yang mengalami penurunan peringkat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun ke posisi ke-10, sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turun ke peringkat ke-11. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap berada di posisi pertama, sementara pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik dua tingkat menjadi peringkat ke-13.

Terakhir, di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tetap berada di posisi ke-16. Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja naik dua tingkat ke peringkat ke-17. Sedangkan Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati berada di posisi ke-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)