Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar

Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong , telah menetapkan tujuan bagi timnya untuk berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan diadakan di Qatar. Dengan demikian, ia bertekad untuk mempersiapkan Skuad Garuda Muda - sebutan untuk Timnas Indonesia U-23 - dengan sebaik mungkin.

Timnas Indonesia U-23 telah ditempatkan dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. Babak penyisihan grup K ini akan digelar di Stadion Manahan.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa berdasarkan penilaian awal, Timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan di atas kedua lawan mereka dalam fase grup. Namun, ia menekankan pentingnya untuk tidak meremehkan Timnas Turkmenistan dan Taiwan.

"Dari segi teori, peluang Indonesia untuk melaju ke Qatar sangatlah besar. Terlebih lagi, kami akan bermain di kandang sendiri," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir oleh laman PSSI pada Selasa (29/8/2023).



Pelatih asal Korea Selatan tersebut menekankan bahwa timnya harus tampil konsisten dari pertandingan ke pertandingan. Hal ini mencakup pelaksanaan instruksi dengan baik guna meraih poin penuh demi menjaga harapan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.

"Marilah kita bekerja keras untuk mewujudkan tujuan tersebut," tambahnya.

Dalam konteks ini, PSSI telah mengumumkan pemanggilan 27 pemain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Tim ini juga akan diperkuat oleh Komang Teguh dan Titan Agung, yang sebelumnya dilarang bermain oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam Piala AFF U-23.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 4 September di Solo. Pemilihan kota tersebut sebagai tempat TC dipilih karena Solo akan menjadi tuan rumah untuk ajang ini, dengan harapan persiapan dapat berjalan lebih efektif.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)