Pelatih Basket Kanada Gambarkan Penampilan Timnya dengan Lagu Alanis Morissette

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:12 WIB
loading...
Pelatih Basket Kanada Gambarkan Penampilan Timnya dengan Lagu Alanis Morissette
Tim basket Kanada berhasil mengalahkan Latvia 101-75 pada pertandingan terakhir Grup H FIBA World Cup 2023. / Foto: Instagram @canadabasketball
A A A
JAKARTA - Tim basket Kanada berhasil mengalahkan Latvia 101-75 pada pertandingan terakhir Grup H FIBA World Cup 2023 . Namun, dalam laga yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Selasa malam, 29 Agustus 2023 tersebut, Kanada sempat tertinggal 13-23 di kuarter pertama.

Bintang tim Kanada, Shai Gilgeous-Alexander menyampaikkan bahwa timnya memulai pertandingan tidak seperti yang diharapkan. Kanada tidak bermain kompak sebagai tim sebagaimana identitas mereka, tapi kemudian segera memperbaikinya.

Akhirnya Kanada mulai memperkuat defense, melakukan box out, rebound, dan mengalirkan operan ekstra. "Kami mulai bermain dengan cara benar dan pelan-pelan pertandingan berbalik ke arah kami," ungkap pemain tim NBA, Oklahoma City Thunder itu usai pertandingan, Selasa, 29 Agustus 2023.



Pada saat yang sama pelatih tim basket Kanada, Jordi Fernandez menyitir lirik lagu "Ironic" yang dipopulerkan penyanyi Kanada Alanis Morissette, dengan penggalan lirik "ada sepuluh ribu sendok ketika yang Anda butuhkan hanyalah pisau". Lagu itu pun digunakan sebagai gambaran penampilan timnya yang buruk.

Dia mengakui jika timnya bermain buruk dan tak bertahan dengan baik. "Kemudian Nickeil muncul sebagai 'pisau' itu. Dia masuk, bermain sangat keras, bertahan. Saat dia terbuka, dia memasukkan tembakan tiga angka," kata Fernandez.

"Jadi saya sangat bahagia dengan upaya kolektif kami bermain bagus di tiga kuarter setelah menemui berbagai kesulitan pada kuarter pertama. Itu bagus untuk kami, saya senang untuk itu," sambungnya.

Dalam pertandingan ini, Shai menjadi pemain terbaik lewat 27 poin, 6 rebound, 6 assist, dan 2 steal untuk Kanada. RJ Barret menyumbang 22 poin dan 5 rebound. Kelly Olynyk mengemas 15 angka, 6 rebound, dan 4 assist, sementara Nickeil Alexander-Walker mencetak 14 poin, 5 rebound, dan 2 assist.

Dari Latvia, Andrejs Grazulis menyumbang 16 poin. Rodions Kurucs mencetak double double dengan 14 poin dan 10 rebound, sementara Arturs Zagars mencetak 11 poin.

Dengan kemenangan ini, Kanada pun memuncaki klasemen Grup H dengan sempurna. Sebelumnya, mereka membungkam Prancis dan Lebanon. Di sisi lain, bagi Latvia, ini menjadi kekalahan pertama di Grup H. Kendati kalah, Latvia tetap mendampingi Kanada sebagai wakil Grup H pada babak kedua grup (Grup L).



Di Grup L nanti, Kanada dan Latvia tinggal menghadapi dua wakil Grup G. Hasil dari grup masing-masing, ditambah dua game di Grup L, akan dijumlahkan untuk menentukan dua tim yang berhak lolos ke perempat final di Manila, Filipina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)