Jelang Piala Dunia U-17 2023, Stadion Gelora Bung Tomo Segera Diinspeksi FIFA

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:26 WIB
loading...
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Stadion Gelora Bung Tomo Segera Diinspeksi FIFA
FIFA sudah memberikan catatan setelah mengecek kesiapan JIS, Stadion Manahan, dan Stadion Si Jalak Harupat. / Foto: Instagram @pssi
A A A
JAKARTA - FIFA telah meninjau 3 stadion yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 . Namun, masih 1 stadion lagi yang belum diinspeksi induk organisasi sepak bola dunia tersebut, yakni Stadion Gelor Bung Tomo Surabaya. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Untuk diketahui, FIFA telah memilih 4 stadion untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Selain Stadion GBT, 3 stadion lainnya adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Menurut Erick Thohir , FIFA sudah memberikan catatan setelah mengecek kesiapan JIS, Stadion Manahan, dan Stadion Si Jalak Harupat. Dalam waktu dekat tinggal berkunjung ke Stadion GBT saja.



"Nanti juga akan cek Stadion GBT. Kami tunggu dari mereka (FIFA)," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023.

Menteri BUMN itu menambahkan bahwa berbagai aspek mendukung untuk Piala Dunia U-17 sedang disiapkan dengan serius. Hal itu agar pesta sepak bola usia muda itu bisa berlangsung maksimal.

"Pasti persiapan sudah mulai dilakukan sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menyebutkan, apapun tantangannya, Indonesia harus tetap siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, fokus utama adalah membenahi stadion-stadion agar sesuai standar FIFA.



"Kalau kami, selalu siap. Itu tinggal tentu di lapangan yang harus kami kejar," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)