Carlos Alcaraz Tak Terbebani Status Juara Bertahan AS Terbuka

Kamis, 31 Agustus 2023 - 23:00 WIB
loading...
Carlos Alcaraz Tak Terbebani Status Juara Bertahan AS Terbuka
Carlos Alcaraz Tak Terbebani Status Juara Bertahan AS Terbuka. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton
A A A
NEW YORK - Petenis peringkat satu dunia, Carlos Alcaraz, merasa senang dapat kembali berpartisipasi dalam AS Terbuka 2023 setelah meraih kemenangan dalam pertandingan pembukaannya. Namun, meskipun dia penuh semangat untuk bermain di Flushing Meadows, Alcaraz mengaku bahwa ia tidak terlalu memikirkan untuk mempertahankan gelar juaranya dari Grand Slam terakhir tahun ini.

Dalam laga pertama pada Rabu pagi (30/8/2023) WIB, Alcaraz memulai perjalanannya di AS Terbuka 2023 dengan meraih kemenangan atas Dominik Koepfer dari Jerman. Namun, pertandingan ini tidak berlangsung sampai selesai karena Koepfer mengundurkan diri karena cedera saat Alcaraz unggul dengan skor 6-2 dan 3-2.



Petenis berusia 20 tahun ini mengungkapkan antusiasmenya untuk kembali bermain di AS Terbuka setelah menjadi juara pada tahun sebelumnya. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memberikan performa terbaiknya dalam setiap pertandingan tanpa terlalu membebani dirinya dengan pemikiran untuk mempertahankan gelar juara.

Alcaraz menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk kembali tampil pada level terbaik seperti tahun sebelumnya dan melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Dengan pola pikir ini, ia berharap dapat mengatasi tekanan dan harapan sebagai juara bertahan, serta bermain dengan lebih bebas.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Alcaraz berhasil melangkah ke babak kedua AS Terbuka 2023. Pertandingan selanjutnya, ia akan menghadapi Lloyd Harris dari Afrika Selatan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)