Pakar Sepak Bola Vietnam Tuding Shin Tae-yong Cari Alasan setiap Telan Kekalahan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:06 WIB
loading...
Pakar Sepak Bola Vietnam Tuding Shin Tae-yong Cari Alasan setiap Telan Kekalahan
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
A A A
JAKARTA - Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, mengkritik pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang dianggap kerap mencari alasan saat timnya kalah. Menurut dia, Shin Tae-yong sering menyalahkan wasit dan penyelenggara pertandingan.

Setelah kekalahan dari Timnas Vietnam U-23 dalam Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong mengungkapkan ketidakpuasan atas keputusan wasit. Vu Manh Hai, sambil mengakui perilaku kurang sportif pemain Vietnam U-23, berpendapat bahwa Nguyen Hong Phuc, pemain Vietnam, akan mendapatkan hukuman dari AFF karena tindakannya.



Vu Manh Hai menilai bahwa Shin Tae-yong sering membuat kegaduhan dengan menyalahkan wasit dan penyelenggara saat timnya kalah. Dia juga mencatat bahwa Indonesia beberapa kali menyuarakan keinginannya untuk pindah ke wilayah sepak bola Asia yang berbeda.

"Sejak lama, pelatih Shin Tae-yong ketika kalah kerap menyalahkan pihak penyelenggara atau wasit. Sepak bola Indonesia juga berkali-kali meminta pindah ke federasi regional lain. Oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika mereka mempunyai pendapat yang sama kali ini," kata Vu Manh Hai dikutip dari Soha, Rabu (30/8/2023).

Pakar sepak bola Vietnam ini juga menyoroti Indonesia yang berulang kali mengancam untuk keluar dari konfederasi regional karena perbedaan pendapat. Namun, Hai mengingatkan bahwa dalam sepak bola, kemenangan dan kekalahan adalah hal biasa, dan menghormati otoritas Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) merupakan sikap yang pantas.

Dengan kritik ini, Vu Manh Hai menggarisbawahi pentingnya sikap sportif dan penghormatan terhadap keputusan resmi dalam dunia sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)