Byun Sung-hwan Akui Timnas Indonesia U-17 Bikin Repot Korea Selatan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:57 WIB
loading...
Byun Sung-hwan Akui Timnas Indonesia U-17 Bikin Repot Korea Selatan
Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Byun Sung-hwan. Foto: AFC
A A A
BEKASI - Setelah kemenangan tipis Korea Selatan U-17 atas Timnas Indonesia U-17 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan, mengungkapkan beberapa faktor yang mempengaruhi hasil tersebut.

Meskipun Korea Selatan U-17 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U-17, Byun Sung-hwan menyatakan bahwa mereka sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol. Menurutnya, timnya bisa saja mencetak 2-3 gol dalam pertandingan tersebut. Namun, semangat bermain yang tinggi dari Timnas Indonesia U-17 dan faktor kelelahan menjadi alasan mengapa mereka kesulitan menambah keunggulan.

"Saya merasa kami mencetak gol lebih sedikit dari yang saya perkirakan. Seharusnya kami bisa mencetak 2-3 gol. Namun, tim Indonesia bermain dengan semangat tinggi, sehingga sulit bagi kami untuk mencetak gol lebih banyak," kata Byun Sung-hwan kepada media, termasuk SINDOnews, pada Rabu (30/8/2023).



Byun Sung-hwan juga mengakui bahwa masalah stamina dan kelelahan fisik mempengaruhi penampilan timnya. Ia berpendapat bahwa para pemain mungkin mengalami kelelahan, yang membuat mereka hanya mampu mencetak satu gol.

"Kami menghadapi masalah dengan stamina dan fisik, mungkin para pemain kami sedikit lelah. Karena itu, kami hanya bisa mencetak satu gol," jelasnya.

Meskipun kemenangan tipis, Byun Sung-hwan menjelaskan bahwa pertandingan melawan Timnas Indonesia U-17 adalah bagian dari uji coba timnya. Oleh karena itu, fokusnya lebih pada latihan daripada hasil akhir. Ia menyebut bahwa para pemain tampil dalam kondisi 60 persen, sehingga tidak dapat memberikan penampilan terbaik.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berada di sini untuk berlatih, bukan untuk bertanding. Kondisi pemain kami juga tidak dalam kondisi 100 persen, saya rasa hanya sekitar 60 persen dari kondisi terbaik mereka," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)