Bagnaia Targetkan Debut Kemenangan di MotoGP Catalunya 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Bagnaia Targetkan Debut Kemenangan di MotoGP Catalunya 2023
Bagnaia Targetkan Debut Kemenangan di MotoGP Catalunya 2023. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
JAKARTA - Meski belum pernah berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , percaya diri dalam meraih hasil yang positif pada balapan MotoGP Catalunya 2023 akhir pekan ini.

Bagnaia, yang akrab disapa Pecco, telah mengamankan lima dari sepuluh balapan utama MotoGP 2023, ditambah dengan empat kemenangan dalam balapan sprint dan lima pole position. Keunggulan poinnya yang mencapai 62 poin mengantarkannya menjadi pemuncak klasemen sementara musim ini.

Performa gemilang ini menjadikannya sebagai salah satu unggulan kuat untuk meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2023. Selain itu, performa apik Ducati di sirkuit ini juga patut diperhitungkan, mengingat Loris Capirossi berhasil membawa kemenangan pertama bagi tim Borgo Panigale di MotoGP 20 tahun yang lalu dengan Desmosedici GP3.



Namun, catatan di Barcelona belum menggembirakan bagi Bagnaia. Bahkan, pada edisi tahun lalu, ia harus menyerah setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 1 bersama Alex Rins dan Takaaki Nakagami.

"Tahun lalu, kami sebenarnya memiliki potensi untuk tampil baik, tetapi insiden di tikungan pertama menggagalkan kami," kata Bagnaia seperti yang dilaporkan oleh Speedweek pada Rabu (30/8/2023).

Namun demikian, meskipun menghadapi catatan tersebut, pembalap berusia 26 tahun ini tetap penuh keyakinan bahwa ia mampu meraih hasil positif di MotoGP Catalunya 2023 pada akhir pekan ini. Hal ini didasari oleh penampilannya yang sangat baik dalam balapan terakhir di Austria, di mana ia berhasil meraih poin sempurna dengan memenangkan balapan utama dan balapan sprint di Sirkuit Red Bull Ring.

“Setelah akhir pekan yang sempurna di Austria, kami merasa yakin bahwa kami juga dapat tampil baik di sini. Sensasi berkendara sangat positif dan tim saya telah bekerja luar biasa. Mereka selalu memenuhi harapan saya dan membantu saya tetap kompetitif. Meski kami perlu memperhatikan kondisi cuaca, kami sudah siap menghadapi akhir pekan ini," tutur pembalap asal Turin ini.

Sebagai catatan, MotoGP Catalunya 2023 dijadwalkan dimulai dengan balapan sprint pada Sabtu (2/8/2023) pukul 20.00 WIB. Sementara itu, balapan utama akan dilangsungkan pada keesokan harinya, pukul 19.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)