Terence Crawford Mau Lawan Jermell Charlo di Kelas 76,2 Kg, jika...

Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:11 WIB
loading...
Terence Crawford Mau Lawan Jermell Charlo di Kelas 76,2 Kg, jika...
Terence Crawford Mau Lawan Jermell Charlo di Kelas 76,2 Kg, Asal .../Boxing Social
A A A
Juara dunia tinju kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford terbuka untuk melawan Jermell Charlo di kelas 76,2 kg jika dia mampu mengalahkan Saul Canelo Alvarez. Meskipun Terence Crawford ingin menghadapi Jermell Charlo, sang juara dunia kelas welter tak terbantahkan ini meyakini bahwa pertarungan tersebut akan sangat bergantung pada apakah Charlo mampu mengatasi perlawanan dari Saul Canelo Alvarez atau tidak.

Jika Charlo dari Houston, juara kelas welter super yang tak terbantahkan dengan berat badan 69,8 kg, gagal dalam upayanya merebut empat sabuk juara kelas menengah super 76,2 kg milik Saul Canelo Alvarez pada tanggal 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, maka Crawford tidak akan tertarik untuk bertarung dengan Charlo.



Namun jika Charlo berhasil mengalahkan Canelo Alvarez, Crawford akan terbuka untuk naik ke kelas 76,2 kg dan menantang Charlo di sana. Karena dalam skenario tersebut, Charlo akan menjadi juara tak terbantahkan yang baru di divisi ini. Menurut Crawford, tidak ada daya tarik yang lebih besar untuk bertarung melawan Charlo di kelas welter super, karena Charlo akan kehilangan setidaknya satu dari sabuk kelas 69,8 kg yang dimilikinya pada tanggal 30 September, saat ia menghadapi Canelo Alvarez.

Crawford yang berasal dari Nebraska, Amerika Serikat, baru saja meraih kemenangan terbaik dalam kariernya atas Errol Spence Jr. bulan lalu, dengan menghentikan Spence dalam sembilan ronde di T-Mobile Arena untuk menjadi juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan. Dalam sebuah momen selama pertarungan yang menjadi viral, Crawford terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada Charlo, yang duduk di sisi ring.

Spence memiliki hak untuk menggunakan klausul pertandingan ulangnya, namun pilihan kelas berat badan tergantung pada Crawford. "Pandangan saya tertuju pada, Anda tahu, pertarungan-pertarungan besar," kata Crawford dalam acara The 3 Knockdown Rule.

"Saya yakin jika Canelo mengalahkan Charlo, itulah pertarungan berikutnya yang akan terjadi. Jika saya dan Spence tidak menjadi yang berikutnya, saya pikir itulah pertarungan berikutnya yang akan terjadi (dengan Canelo). Dan setelah itu, saya dan Spence dapat bertarung dan kemudian saya dapat pergi menuju matahari terbenam,''lanjutnya.

Crawford menegaskan jika Charlo kalah dari Canelo, maka pertarungan di kelas 76,2 kg tidak akan terjadi. "Karena saya tidak melihat seberapa besar pertarungan melawan Charlo dan Crawford akan terjadi setelah kalah. Saya tidak pernah bertarung dengan lawan yang baru saja kalah. Jika Anda melihat sepanjang karier saya, saya tidak pernah melawan lawan yang baru saja kalah, karena itu tidak akan berarti bagi saya atau karier saya untuk mengalahkan seseorang yang baru saja kalah. Dan kemudian hal itu membuka pintu bagi media untuk mengatakan, 'Oh, dia baru saja kalah, jadi kamu hanya mengalahkan barang rusak,' atau 'man, dia hanya bertarung demi uang,''paparnya.



Crawford mengatakan bahwa ia termotivasi untuk melawan Charlo di kelas 76,2 kg karena segera setelah Charlo bertarung dengan Canelo Alvarez, Charlo tidak akan lagi menjadi juara tak terbantahkan di kelas 69,8 kg. WBO diperkirakan akan mencopot gelar Charlo saat ia masuk ke dalam ring melawan Canelo Alvarez.

Awal pekan ini, pertarungan perebutan gelar juara WBO kelas 69,8 kg pound diumumkan antara Tim Tszyu dari Australia dan Brian Mendoza. Badan-badan sanksi lainnya dapat mengikutinya. "Jika Jermell menang, maka tentu saja saya dan dia dapat naik ke atas ring dan saya dapat naik ke kelas 76,2 kg dan melawannya, karena dia akan kehilangan gelar di kelas 69,8 kg dari Tim Tszyu setelah bel berbunyi. Saya rasa itu omong kosong. Saya pikir dia seharusnya diizinkan untuk naik dan melawan Canelo dan tetap mempertahankan semua sabuknya [di kelas 69,8 kg] karena Canelo naik kelas dan bertarung dengan banyak orang dan masih bisa mempertahankan sabuknya. Saya tidak tahu bagaimana situasinya dengan hal itu. Itu bukan urusan saya. Saya hanya berbicara dari luar,''jelasnya.

"Saya tidak berpikir itu sulit, tetapi pada saat yang sama, peraturan tetaplah peraturan dan jika mereka memutuskan untuk mengambil sabuknya saat dia bertarung dengan Canelo, maka saya akan terbuka untuk menantang pemenangnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)