Sombong! Ngannou: Semua Petinju Bisa Dikalahkan, Aku KO Tyson Fury

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Meskipun beberapa orang akan menganggap hasil yang berlawanan ini sebagai sebuah kebetulan atau mencoba merasionalisasikannya dengan klaim bahwa Fury tidak menanggapi tantangan ini dengan serius. Namun akan sulit untuk menemukan argumen substantif yang dapat mengesampingkan gambaran penggemar biasa tentang kekalahan petinju kelas berat terbaik dalam dekade ini dari seorang pria dalam pertarungan pertamanya.

Untuk itu, tidak ada hiperbola promosi atau ancaman yang dibuat-buat yang dapat mencegah bos UFC, Dana White dan kawan-kawan, untuk mengklaim - dengan bukti yang kuat - bahwa kemenangan sang juara yang diasingkan itu melegitimasi kekaisaran tiga huruf sebagai standar emas olahraga tarung, dan menjadikan tinju tidak lebih dari sekadar pengalihan empat sisi yang kurang menghibur.



Jika Fury menang, Ngannou dapat kembali ke dalam arena dan menantang penantangnya untuk mengambil risiko yang sama dan melangkah keluar dari zona nyamannya. Namun jika Ngannou menang, perdebatan ini akan berakhir sebelum dimulai, dan akan membutuhkan waktu yang lama - dan akan membutuhkan talenta yang benar-benar berbakat - untuk menyamakan kedudukan kembali.

Tidak perlu khawatir, kata Jim Lampley, mantan pundit HBO yang akan kembali dengan komentar dan laporan langsung di tempat untuk PPV.com menjelang pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo bulan depan. "Secara teori, itu benar," katanya kepada Boxing Scene, mengacu pada dampak dari kemenangan Ngannou. "Namun saya sangat yakin hal itu tidak akan terjadi pada Tyson Fury. Karakter dan kemampuan dasarnya adalah bertahan."

Tetap saja, ini adalah skenario kiamat bagi petinju Randy Gordon, yang telah membangun karir selama beberapa dekade di luar ring sebagai penulis, editor, bos komisi atletik, dan pembawa acara radio. Jika Ngannou melakukan itu, dia adalah juara kelas berat," kata Gordon kepada Boxing Scene.

"Juri atau tidak. Disanksi sebagai perebutan gelar kelas berat atau tidak. Saya yakin (itu akan menjadi pukulan besar bagi dunia tinju). Itulah mengapa saya sangat menentangnya. Ngannou benar-benar seorang pria yang memiliki kesempatan sebagai seorang petinju. Itu akan menjadi sebuah ejekan bagi olahraga ini.''
(aww)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)