Egy Maulana Vikri Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Kamis, 31 Agustus 2023 - 22:01 WIB
loading...
Egy Maulana Vikri Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong
Egy Maulana Vikri Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Egy Maulana Vikri telah menunjukkan kerja keras yang layak dihargai dan oleh karena itu dipanggil kembali ke timnas. Egy termasuk dalam daftar 24 pemain yang akan bermain untuk Timnas Indonesia melawan Turkmenistan dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo pada 8 September 2023.

Sebelumnya, Egy terakhir kali dipanggil untuk Timnas Indonesia pada Maret 2023 untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi. Namun, ia tidak dapat bergabung dengan tim karena sedang dalam proses pemulihan dari cedera.

Setelah pulih dari cedera, Egy terus menunjukkan kualitasnya dalam Liga 1 2023-2024. Hingga saat ini, ia telah bermain dalam 10 pertandingan dan mencetak dua gol serta memberikan dua assist.



Shin Tae-yong menjelaskan bahwa tidak ada alasan khusus dalam memanggil kembali Egy ke Timnas Indonesia, melainkan karena ia melihat bahwa Egy masih memiliki potensi dan kontribusi yang diperlukan oleh timnas.

"Tidak ada alasan istimewa dalam pemanggilan Egy ke Timnas Indonesia," ungkap Shin Tae-yong di Bekasi pada Rabu (30/8/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Egy telah berjuang keras untuk mengembalikan performanya yang baik. Oleh karena itu, ia merasa bahwa Egy pantas untuk dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

"Dia telah bekerja keras di liga dan itu adalah alasan mengapa kami memanggilnya kembali," tambahnya.

Timnas Indonesia senior dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada tanggal 4 September 2023 sebagai persiapan untuk pertandingan FIFA Matchday.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)