Irfan Jauhari Absen 9 Bulan akibat Cedera Lawan Malaysia di Piala AFF U-23

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:01 WIB
loading...
Irfan Jauhari Absen 9 Bulan akibat Cedera Lawan Malaysia di Piala AFF U-23
Irfan Jauhari Absen 9 Bulan akibat Cedera Lawan Malaysia di Piala AFF U-23
A A A
SURAKARTA - Kabar buruk datang dari winger berbakat Timnas Indonesia U-23 , Irfan Jauhari. Dia terpaksa absen 9 bulan ke depan setelah dibekap cedera saat melawan Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Irfan Jauhari, yang juga merupakan pemain dari Persis Solo, harus melewati masa pemulihan yang panjang akibat cedera serius yang dialaminya. Pemain berusia 22 tahun diketahui mengalami cedera lutut saat pertandingan melawan Malaysia U-23 dalam pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-23 2023.

Hasil diagnosa medis menyatakan bahwa Irfan Jauhari mengalami total robekan ligamen ACL dan robekan meniskus lateral. Akibat kondisi ini, Irfan perlu menjalani tindakan operasi dan kemudian memulai proses pemulihan yang diperkirakan berlangsung selama 6 hingga 9 bulan.



Kehilangan Irfan Jauhari merupakan pukulan berat bagi Timnas Indonesia U-23 dan Persis Solo. Pemain tersebut telah menjadi elemen penting dalam timnas dan klubnya, dan absennya akan terasa dalam kompetisi dan pertandingan selanjutnya.

Selain Irfan Jauhari, cedera juga dialami oleh Bagas Kaffa, yang juga pemain Timnas Indonesia U-23 dan Persis Solo. Bagas mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23.

Kondisi cedera Irfan Jauhari juga memberikan dampak bagi Persis Solo dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim tersebut saat ini berada di posisi bawah klasemen setelah mengumpulkan 12 poin dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan dalam sepuluh pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo akan menghadapi tantangan berat dalam pertandingan mendatang melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman. Meskipun mengalami cedera yang signifikan, tim dan penggemar berharap Irfan Jauhari dapat pulih sepenuhnya dan kembali ke lapangan dengan semangat yang lebih besar setelah melewati masa pemulihan yang panjang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)