Agum Gumelar: Turnamen Golf HUT ke-64 Pepabri Jadi Ajang Mengikat Tali Silaturahmi Purnawirawan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:21 WIB
loading...
Agum Gumelar: Turnamen Golf HUT ke-64 Pepabri Jadi Ajang Mengikat Tali Silaturahmi Purnawirawan
Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Perpabi), Agum Gumelar, mengatakan bahwa pagelaran turnamen golf Piala Presiden RI menjadi ajang mengikat tali silaturahmi / Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Perpabi), Agum Gumelar , mengatakan bahwa pagelaran turnamen golf Piala Presiden RI menjadi ajang mengikat tali silaturahmi. Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pepabri, peserta terlihat sangat antusias selama mengikuti turnamen golf tersebut.

"Jadi, setiap tahun dalam rangka HUT ini kita menyelenggarakan pertandingan golf untuk memperebutkan Piala Presiden. Ini sudah sejak Pak Soeharto dahulu, tetapi baru diaktifkan kembali sejak saya jadi Ketua Umum," jelas Agum Gumelar, Kamiss (31/8/2023).

"Tiap HUT ini kita berusaha untuk menjadikan event ini menjadi sesuatu yang bias mempersatukan kita, mengikat tali silaturahmi di antara para purnawirawan," lanjutnya.



Terlebih lagi, saat ini tengah memasuki tahun politik. Agum Gumelar berharap pemilu tahun depan bisa lebih baik daripada 2019 lalu.

"Piala Presiden ini diperebutkan oleh enam (tim). Pepabri, PPAD, PPAL, PPAU, PP Polri, dan Legiun Veteran. Kalau juara bertahan tahun lalu adalah Angkatan Udara, tidak tahu sekarang siapa," jelas Agum Gumelar.

Agum menjelaskan bahwa pemilihan cabang olahraga golf sebagai yang dipertandingkan bukan tanpa alasan. Dia mengungkapkan golf menjadi salah satu olahraga yang bisa menjaga tubuh para purnawirawan tetap bugar.



"Golf tentunya bertujuan untuk menjaga stamina, fisik, dan kesehatan. Karena untuk para purnawirawan, satu-satunya olahraga yang bisa kita geluti ya golf, tidak mungkin lagi mereka bermain bola atau voli," ucapnya.

Setelah menyelesaikan turnamen sejak pagi hingga siang, seluruh peserta kemudian melangsungkan acara makan siang bersama dengan suasana yang hangat. Agum Gumelar juga terlihat menyantap santapan siang bersama dengan beberapa tokoh, seperti mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Achmad Sucipto, dan mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Ade Supandi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)