Pelatih Korea Selatan U-17 Terkesan Bertanding Lawan Timnas Indonesia U-17

Jum'at, 01 September 2023 - 02:02 WIB
loading...
Pelatih Korea Selatan U-17 Terkesan Bertanding Lawan Timnas Indonesia U-17
Timnas Korea Selatan U-17 berfoto bersama sebelum pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym.
A A A
BEKASI - Tim U-17 Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-17 dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB. Walaupun pertandingan ini bukan bagian dari kompetisi resmi, pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan, menyatakan bahwa ini adalah salah satu pertandingan yang paling berkesan dalam karirnya.

Kemenangan tim Korea Selatan U-17 dicapai melalui gol yang diciptakan oleh Baek Gaon pada menit ke-66. Meskipun tim tersebut memiliki beberapa peluang lain, gol tunggal inilah yang memastikan kemenangan mereka.

Usai pertandingan, Byun Sung-hwan mengungkapkan bahwa ia terkesan dengan atmosfer pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 dan Korea Selatan U-17. Walaupun ini hanya pertandingan persahabatan, bagi sang pelatih, atmosfer dan semangat yang ditunjukkan membuatnya merasa seperti sedang bermain dalam kompetisi resmi.

"Meskipun ini hanya pertandingan persahabatan, namun ini adalah pertandingan yang sangat berkesan bagi saya. Saya belum pernah merasakan pengalaman seperti ini sebelumnya, rasanya sama seperti pertandingan resmi," ungkap Byun Sung-hwan kepada para wartawan, termasuk di dalamnya SINDOnews, pada Rabu (31/8/2023).



Meskipun pertandingan ini hanya uji coba untuk tim-tim kelompok umur, pelatih berusia 43 tahun tersebut memberikan pujian terhadap persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. Ia merasa bahwa kehadiran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong, memberikan sentuhan istimewa pada pertandingan ini.

"Ketua PSSI dan juga Pelatih Shin (Tae-yong) hadir untuk menonton dan memberikan dukungan pada Timnas Indonesia. Saya sangat menikmati pertandingan ini. Saya pikir ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi tim kami," jelasnya.

Byun Sung-hwan menjelaskan bahwa bagi Tim U-17 Korea Selatan, hasil akhir pertandingan melawan Timnas Indonesia U-17 bukanlah yang terpenting. Mereka datang ke pertandingan ini dengan fokus pada persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Kendati demikian, ia juga mengakui bahwa timnya tidak berada dalam kondisi terbaik untuk melawan Timnas Indonesia U-17.

"Kami berada di sini untuk berlatih, bukan untuk bertanding. Kondisi pemain kami juga tidak dalam keadaan 100 persen, saya rasa hanya sekitar 60 persen," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)