Hasil FIBA World Cup 2023: Sejarah Lebanon di Indonesia Arena

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:03 WIB
loading...
Hasil FIBA World Cup 2023: Sejarah Lebanon di Indonesia Arena
Timnas Bola Basket Putra Lebanon sukses mencetak sejarah di Indonesia Arena / Foto: Instagram @perbasi.ina
A A A
JAKARTA - Timnas Bola Basket Putra Lebanon sukses mencetak sejarah di Indonesia Arena. Guratan tinta emas itu tercipta usai mengalahkan Pantai Gading dalam laga pertama Grup P babak klasifikasi FIBA World Cup 2023 dengan skor 94-84, Kamis (31/8/2023).

Lebanon pun tercatat sebagai tim pertama Asia yang menang di Indonesia Arena selama FIBA World Cup 2023 berlangsung di Tanah Air. Pada pertandingan ini, Lebanon tidak mudah merebut kemenangan atas Pantai Gading.

Pasalnya, Pantai Gading mampu memberikan perlawanan sengit di awal kuarter pertama. Beruntung, Lebanon mampu unggul 32-20.



Pada kuarter kedua, Lebanon masih terus mendominasi permainan. Aksi gemilang Amir Saoud dan Karim Zeinoun membuat mereka mempertahankan keunggulan di angka 40-29.

Memasuki kuarter ketiga, Pantai Gading mampu bangkit dan bermain lebih lepas. Hasilnya, mereka perlahan-lahan bisa memangkas ketertinggalan dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 58-58 berkat tembakan tiga angka Jean Philippe Dally.

Setelah itu, kedua tim kembali terlibat aksi kejar mengejar angka. Namun, memasuki menit-menit akhir Omari Rasulala Spellman tampil luar biasa dan membawa Lebanon kembali menjauh dengan keunggulan 73-66 di akhir kuarter ketiga.



Pada kuarter keempat, Lebanon kembali menunjukkan konsistensi permainan yang apik. Mereka menjaga keunggulan lewat aksi-aksi luar biasa Spellman dan Zeinoun untuk mempin di angka 80-71.

Namun, Pantai Gading tak patah semangat dan terus mencoba untuk mendekat lagi. Akan tetapi pada akhirnya Lebanon sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga menutup pertandingan dengan skor 94-84.

Pada pertandingan ini Amir Saoud menjadi bintang bagi Lebanon. Dia mencetak 29 poin, lima rebound dan delapan assist. Omari Rasullala Spellman juga tak kalah mentereng dengan mengoleksi 25 poin, enam rebound dan lima assist.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)