Billy Joe Saunders Bakal Kembali Naik Ring Akhir Tahun Ini

Jum'at, 01 September 2023 - 10:00 WIB
loading...
Billy Joe Saunders Bakal Kembali Naik Ring Akhir Tahun Ini
Mantan juara dunia tinju kelas menengah dan kelas menengah super asal Inggris, Billy Joe Saunders alias Superb terus dikabarkan akan segera kembali ke ring. / Foto: Instagram @saundersbillyjoe
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Billy Joe Saunders terus dikabarkan akan segera kembali ke ring. Bahkan, pria 34 tahun itu bakal bertarung lagi pada Desember mendatang.

Petinju asal Inggris yang pernah menguasai gelar kelas menengah dan kelas menengah super ini sendiri sudah lebih dari 2 tahun absen berlaga. Duel terakhirnya terjadi pada Mei 2021 ketika dia menelan kekalahan pertama dalam kariernya.

Ya, Saunders (30-1, 14KO) dihentikan Saul Canelo Alvarez pada ronde kedelapan dalam pertarungan unifikasi gelar kelas menengah super di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat. Pasca kekalahan tersebut, Saunders berembus desas-desus jika dia akan gantung sarung tinju. Namun, tidak sedikit juga yang menyebut Saunders bakal kembali naik ring.



Promotor tinju kenamaan dari Inggris, Eddie Hearn mengungkapkan jika dirinya sudah berbicara dengan Saunders tentang kemungkinan kembali bertarung pada akhir tahun ini. Saunders saat ini sedang berlatih, namun dia tampak sangat berat berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial.

Hearn ingin melihat Saunders kembali berlaga pada Desember mendatang. Saunders direncanakan bertarung di divisi kelas berat ringan, sebelum turun ke divisi kelas menengah super pada 2024.

"Saya menyukai apa yang saya dengar dari Billy. Kenyataannya tentang Billy Joe Saunders adalah bahwa dia terkadang sangat menyebalkan bagi saya, saya juga merasa bahwa kami telah melakukan pekerjaan yang baik untuknya, saya rasa dia menghormati itu," ungkap Hearn kepada IFL TV.



"Ketika saya duduk bersamanya, saya menyadari betapa dia bisa menjadi aset bagi tinju Inggris ketika dia tidak bertingkah. Saya rasa dia mungkin akan kembali pada Desember. Saya rasa duel di kelas 175 pon bisa menjadi pilihan, dan kemudian turun ke kelas 168 pon untuk pertarungan besar di musim semi, dan itulah yang kami diskusikan," jelas bos Matchroom Boxing tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)