Sambut Duel Ulang Liam Smith, Chris Eubank Jr Dipenuhi Rasa Percaya Diri

Jum'at, 01 September 2023 - 14:03 WIB
loading...
Sambut Duel Ulang Liam Smith, Chris Eubank Jr Dipenuhi Rasa Percaya Diri
Petinju kelas menengah, Chris Eubank Jr. berseloroh bahwa kemenangan Liam Smith pada pertemuan pertama mereka merupakan keajaiban. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
MANCHESTER - Petinju kelas menengah, Chris Eubank Jr. berseloroh bahwa kemenangan Liam Smith pada pertemuan pertama mereka merupakan keajaiban. Kedua petinju asal Inggris itu akan menjalani duel ulang di Manchester Arena, Manchester, Sabtu (2/9/2023) waktu setempat.

Pada pertemuan pertama di tempat yang sama, Januari lalu, Smith sukses mendulang kemenangan TKO di ronde keempat atas Eubank Jr. Kala itu, Eubank Jr dilatih mantan juara dunia empat divisi, Roy Jones Jr. Namun, kini dia ditangani pelatih Terence Crawford, Brian 'Bomac' McIntyre.

Dalam duel ulang ini, Eubank Jr menyadari bahwa kariernya dipertaruhkan, sehingga di berjanji memberikan penampilan terbaik. "Pertunjukan ini akan sangat indah, supranatural, sebuah pertunjukan artistik yang indah dari tinju yang buas," ujar Eubank seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/9/2023).



"Bahkan bagi Liam, dia mungkin tidak mengakuinya, dia tidak menyangka pertarungan (pertama) akan berakhir seperti itu. Tidak ada yang menyangka. Saya harus membuktikan bahwa saya adalah petarung yang lebih baik," lanjut dia.

"Saya mengatakannya, saya mempercayainya, tidaklah cukup. Jika dia melakukannya lagi, saya tidak dapat berdebat dengan siapa pun. Saya tidak bisa berdebat dengannya. Saya tidak bisa berdebat dengan publik tinju. Dia akan menjadi petinju yang lebih baik dan itulah dia," katanya lagi.

Sambut Duel Ulang Liam Smith, Chris Eubank Jr Dipenuhi Rasa Percaya Diri
(Foto: Instagram @chriseubankjr)

Petinju 33 tahun itu pun memperingatkan Liam Smith bahwa dia bersumpah memperbaiki keadaan saat kembali bertemu. "Keajaibannya adalah Anda menang atas saya. Anda seharusnya tidak memenangkan laga itu dan saya akan memperbaikinya," tekad Eubank jr.



Sementara, McIntyre, pelatih ketiga Eubank Jr dalam 4 tahun terakhir, memuji anak asuhnya itu walaupun mereka baru kerja bareng dalam beberapa minggu. "Chris adalah spons. Dia menyerapnya dan mengeksekusinya. Dia sudah tahu apa yang harus dia lakukan," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)