Ini Alasan Didier Deschamps Tetap Panggil Ibrahima Konate meski Sedang Cedera

Jum'at, 01 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Ini Alasan Didier Deschamps Tetap Panggil Ibrahima Konate meski Sedang Cedera
Pemain tim nasional Prancis, Ibrahima Konate dipastikan tidak akan memperkuat Liverpool saat berhadapan dengan Aston Villa. / Foto: Instagram @ibrahimakonate
A A A
PARIS - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps memastikan Liverpool kehilangan Ibrahima Konate. Pasalnya, bek timnas Prancis itu mengalami cedera.

Timnas Prancis akan tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2024 menghadapi Irlandia pada 8 September 2023. Kemudian, Les Bleus akan melawan Jerman dalam laga uji coba pada 13 September mendatang.

Didier Deschamps telah memanggil 23 pemain untuk memperkuat timnas Prancis. Sementara, dia memberikan alasan memanggil Ibrahima Konate , meski sedang mengalami cedera.



Menurut Deschamps, pihaknya akan melihat perkembangan cedera bek Liverpool tersebut. Kendati demikian, dia mengaku tak ingin mengambil risiko untuk memaksakan Ibrahima Konate bermain.

"Dia bekerja dengan baik. Kami akan menilai situasinya pada hari Senin, tapi dia seharusnya bisa bermain. Tentu saja, saya tidak akan mengambil risiko," kata Didier Deschamps, seperti dikutip Tribal Football, Jumat (1/9/2023).

Lebih lanjut, Didier Deschamps menyebutkan jika Ibrahim Konate menjalani latihan terpisah untuk proses pemulihan cedera. dia pun memastikan bek berusia 24 tahun itu akan absen saat Liverpool berhadapan dengan Aston Villa.

"Dia mengikuti programnya, dan dia akan berlatih hingga Senin. Kemungkinan besar dia tidak akan terlibat untuk pertandingan Liverpool pada hari Minggu," ungkapnya.



Sementara itu, Liverpool akan berusaha melanjutkan tren positif saat menghadapi Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris 2023/2024. Laga ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/9/2023) malam WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)