Perbandingan Rekor Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr, Siapa Lebih Unggul?

Jum'at, 01 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr, Siapa Lebih Unggul?
Perbandingan rekor Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr. menjadi pembahasan yang menarik. / Foto: Instagram @floydmayweather
A A A
JAKARTA - Perbandingan rekor Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr. menjadi pembahasan yang menarik. Pasalnya, kedua petinju sarat prestasi ini pernah berjaya di era awal 2000-an, dan sama-sama melakukan debut di tahun 1990-an.

Tak heran bila dua petinju andal yang membuat persaingan di divisi kelas welter menjadi ramai ini dijuluki sebagai legenda. Kendati Pacquiao alias Pac Man pernah takluk di tangan The Money pada 2015, namun hal itu tak lantas menghancurkan rentetan prestasi yang dibangun petinju asal Filipina tersebut.

Sedangkan untuk Mayweather Jr. , meskipun dirinya lebih populer dengan kekayaan yang dimiliki, tetaplah hal tersebut punya kaitan erat dengan prestasi yang telah diukir.



Perbandingan Rekor Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr


1. Manny Pacquiao


Perbandingan Rekor Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr, Siapa Lebih Unggul?
(Foto: Instagram @mannypacquiao)

Salah satu rekor tinju yang menjadi ciri khas dari Pac Man adalah sosok yang mengoleksi gelar juara dunia paling banyak di divisi yang berbeda, yakni 13 gelar dari 8 divisi berbeda. Berkat ini jugalah dirinya dijuluki sebagai petinju P4P terbaik sepanjang masa.

Sejumlah gelar yang berhasil didapat petinju kelahiran 17 Desember 1978 ini di antaranya juara kelas terbang WBC, juara kelas bantam super IBF, juara unifikasi kelas bulu, juara kelas bulu super WBC, gelar kelas ringan WBC, kelas welter super WBC, kelas welter WBO, dan beberapa lainnya.

Selain banyaknya gelar yang dimiliki, Manny Pacquiao juga telah mencatatkan 72 penampilan sepanjang karier profesionalnya yang terbentang sejak debut pada 1995.

Dari total pertandingan itu, sang legenda tinju Filipina ini berhasil mendapatkan 62 kemenangan yang 39 di antaranya dengan KO/TKO, 8 kekalahan, dan 2 kali imbang.

Kekalahan terakhirnya terjadi saat menghadapi Yordenis Ugas di tahun 2021. Kekalahan itu tampaknya menjadi penampilan terakhir Pacquiao sebelum memutuskan gantung sarung tinju secara profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)