Soal Bonus, CdM Asian Games 2023: Kami Baru Mau Perang

Sabtu, 02 September 2023 - 08:02 WIB
loading...
Soal Bonus, CdM Asian Games 2023: Kami Baru Mau Perang
Chef de Mission (CdM) Asian Games 2023, Basuki Hadimuljono belum bisa memberikan jawaban mengenai bonus kontingen Indonesia / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Asian Games 2023, Basuki Hadimuljono belum bisa memberikan jawaban mengenai bonus kontingen Indonesia. Pasalnya, ia mengatakan kontingen Indonesia baru mau berangkat berjuang.

Atlet terbaik Indonesia akan berjuang di Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Menempati posisi 12 besar dengan meraih 12 medali emas menjadi target Indonesia di ajang tersebut.

Sementara Basuki Hadimuljono belum bisa memberikan jawaban mengenai bonus, karena kontingen Indonesia baru akan berjuang di Asian Games 2023. Ia menjelaskan untuk bonus akan diurus Menpora serta Presiden RI, Joko Widodo.



"Saya kira kami baru mau berangkat ini, baru mau main baru mau perang. Kami yang penting vini vidi vici, saya kira kalau sudah itu urusannya akan nanti selanjutnya itu urusan Pak Menpora dengan Presiden dan saya," kata Basuki Hadimuljono kepada awak media termasuk SINDOnews, Jumat (1/9/2023).

Lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu mengatakan pemerintah sudah memikirkan bonus yang akan diberikan kepada atlet yang mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Basuki Hadimuljono mengatakan biasanya pemerintah akan memberikan bonus lebih besar dibandingkan kompetisi sebelumnya.

"Jadi bukan kami nggak memikirkan, tapi kalau kami lihat dari Asian Games yang lalu, SEA Games, Paralympic Games, pasti Pak Presiden pasti memikirkan hal itu. Dan (biasanya) jumlahnya lebih besar. Di asian games aja kita mendapatkan bonus yang cukup apalagi di Asia Games. Jadi saya kira kita percayakan kepada pak Menpora dengan Presiden untuk memungkinkan itu," jelasnya.



Sebagai informasi, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp525 juta untuk peraih medali emas perorangan di SEA Games 2023. Tentunya, pemerintah akan memberikan bonus lebih besar untuk atlet yang mampu meraih medali emas Asian Games 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)