Elkan Baggot Bakal Dilepas Ipswich Town ke Blackpool?

Sabtu, 02 September 2023 - 09:02 WIB
loading...
Elkan Baggot Bakal Dilepas Ipswich Town ke Blackpool?
Rumor mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town kembali muncul. Beredar kabar jika Blackpool serius untuk mendatangkan pemain naturalisasi Indonesia tersebut dengan status pinjaman / Foto: Instagram Ipswich Town FC (@ipswichtown)
A A A
Rumor mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town kembali muncul. Beredar kabar jika Blackpool serius untuk mendatangkan pemain naturalisasi Indonesia tersebut dengan status pinjaman.

Sejauh ini Baggott minim bermain selama berada di bawah asuhan Kieran McKenna. Pemain berposisi bek tengah itu nampak hanya diberi kepercayaan tampil di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2023-2024.

Sementara di divisi Championship musim ini, Elkan masih belum kebagian menit bermain. Tak ayal, Ipswich kembali memutuskan untuk meminjamkan Elkan ke klub lain.



Ada tiga klub yang tertarik mendatangkan Elkan, yakni Northampton Town, Bradford City hingga klub Skotlandia, St. Johnstone. Namun tidak ada satu pun di antara mereka yang menunjukkan minat serius.

Hingga akhirnya Blackpool dikabarkan serius mendatangkan Elkan. Menurut laporan Football Insider 247, klub berjuluk The Seasiders itu dikabarkan menunjukkan ketertarikan untuk meminjam pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sejauh ini belum jelas mengenai detail ketertarikan Blackpool. Belum ada informasi jelas mengenai apakah Blackpool sudah menyiapkan proposal penawaran atau belum.



Sebelumnya, pelatih Ipswich, Kieran McKenna sempat dibuat bingung dengan masa depan Elkan di tim asuhannya. Pasalnya, Elkan menunjukkan peningkatan performa, namun masih kesulitan bersaing dengan bek tengah lainnya.

"Tentu saja, Elkan memberi kami perlindungan yang bagus dan opsi di posisi itu saat ini. Seperti yang saya katakan, dia meningkatkan permainan demi permainan," kata McKenna dilansir TWTD

"Satu area dalam setiap keputusan yang akan kami ambil terkait masa depan pemain muda adalah kekuatan skuat saat ini. Tetapi dalam situasi saat ini, itu tentu saja bukan satu-satunya kriteria apakah Elkan tetap bersama skuad musim ini. Ini adalah sejumlah faktor yang berbeda," ujar eks asisten pelatih Manchester United itu.

Elkan sendiri akan kembali beraksi membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Taiwan U-23 dan Turkmenistan pada 9 dan 12 September 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)