Brasil Bongkar Kunci Kemenangan Atas Kanada di FIBA World Cup 2023

Sabtu, 02 September 2023 - 09:57 WIB
loading...
Brasil Bongkar Kunci Kemenangan Atas Kanada di FIBA World Cup 2023
Tim nasional basket Brasil secara mengejutkan mampu menaklukkan tim tangguh Kanada pada pertandingan perdana babak kedua Grup L FIBA World Cup 2023. / Foto: Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Tim nasional basket Brasil secara mengejutkan mampu menaklukkan tim tangguh Kanada pada pertandingan perdana babak kedua Grup L FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat malam, 1 September 2023. Skuad arahan Gustavo de Conti itu menang dengan skor 69-65.

Brasil mampu menekan Kanada di menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, mereka mampu unggul 11-5 meski kemudian Kelly Olynyk dkk bisa mendekat di angka 14-13 pada akhir kuarter pertama.

Kemudian, Kanada mampu bangkit dan mendominasi permainan. Mereka pun menjauh dengan keunggulan 37-27 di kuarter kedua dan terus menjaga keunggulan mereka hingga akhir kuarter ketiga di angka 52-45.



Akan tetapi, Brasil kembali menunjukkan performa gemilang di kuarter terakhir, di mana mereka bisa menyamakan skor menjadi 57-57. Bahkan, saat laga tersisa dua menit Yago Santos dkk bisa berbalik unggul 60-59. Mereka pun terus memimpin hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 69-65.

Gustavo De Conti menyebutkan bahwa strategi yang diterapkannya berjalan mulus, sehingga timnya mampu mempermalukan sang lawan yang diperkuat banyak bintang NBA tersebut.

Menurutnya, timnya meredam kecepatan Kanada dengan memperlambat tempo permainan. Semua strategi yang direncanakannya pun berhasil dijalankan dengan baik oleh anak didiknya, sehingga mereka bisa melibas tim besutan Jordi Fernandez itu.

"Strateginya yang sedikit ortodoks tapi kami tetap memilih melakukannya. Para pemain melakukan tugasnya dengan hebat, mengeksekusinya dengan baik untuk meraih kemenangan," ungkap De Conti dalam konferensi pers pasca laga, Jumat malam, 1 September 2023.



Bintang Brasil, Bruno Coboclo pun mengamini perkataan pelatihnya. Mantan pemain Houston Rockets itu menilai timnya mampu mengikuti instruksi sang pelatih dengan baik, sehingga sukses meredam agresivitas dan kecepatan Kanada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)