Waspadai Lini Serang Borneo FC, Persebaya Bidik Poin Penuh di Kandang

Sabtu, 02 September 2023 - 13:01 WIB
loading...
Waspadai Lini Serang Borneo FC, Persebaya Bidik Poin Penuh di Kandang
Persebaya Surabaya bertekad untuk mengakhiri tren buruk ketika berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya bertekad untuk mengakhiri tren buruk ketika berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan pekan ke-11 antara kedua tim itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (3/9/2023).

Tim berjuluk Bajol Ijo itu hanya mampu sekali menang dan sekali imbang dalam 5 pertemuan terakhir dengan Borneo FC . Satu-satunya kemenangan itu diraih Persebaya dalam pertemuan terakhir. Dari statistik tersebut, tampak jika skuat besutan caretaker Uston Nawawi itu sulit menang saat berjumpa Pesut Etam.

Bahkan, di papan klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat 9 dengan 15 poin. Sedangkan, Borneo FC menduduki peringkat 2 dengan selisih 4 poin dari Persebaya. Apabila ingin menyodok ke papan atas, Bajol Ijo wajib mendulang 3 poin dalam pertandingan ini.



Jelang pertandingan, pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi sangat mewaspadai lini serang Borneo FC. Pasalnya, mereka tampil cukup konsisten dan agresif dengan torehan 16 gol dari 10 penampilan.

"Borneo punya sayap bagus-bagus, bola-bola matinya juga istimewa. Kita sudah menjalani serangkaian taktikal, semoga pertandingan besok kita bisa meredam serangannya," harap Uston Nawawi, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Sabtu (2/9/2023).



Uston Nawawi sendiri sudah mendampingi skuat Persebaya dalam 4 pertandingan terakhir. Dan sejak ditangani Uston, tim kebanggaan Kota Pahlawan itu masih belum tersentuh kekalahan, yakni membukukan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.



Bersama skuatnya, Uston pun berupaya untuk melanjutkan catatan positif tersebut. Dengan kata lain, Bajol Ijo memburu kemenangan dari Borneo FC di hadapan publiknya. "Tentunya kita fokus di kandang untuk ambil tiga poin," tegas Uston.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)