Jendela Transfer Liga Inggris Ditutup, Elkan Baggott Bertahan di Ipswich Town

Minggu, 03 September 2023 - 03:03 WIB
loading...
Jendela Transfer Liga Inggris Ditutup, Elkan Baggott Bertahan di Ipswich Town
Jendela Transfer Liga Inggris Ditutup, Elkan Baggott Bertahan di Ipswich Town. Foto: Reuters
A A A
IPSWICH - Pemain Indonesia, Elkan Baggott , akhirnya tidak akan dipinjamkan ke klub lain oleh klub asal Inggrisnya, Ipswich Town. Kabar tersebut mengkonfirmasi bahwa sang pemain muda akan tetap berada di klub tersebut.

Belakangan ini, para penggemar sepak bola Tanah Air menantikan kepastian mengenai masa depan Elkan Baggott, apakah ia akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town atau tidak. Musim lalu, bek tengah berusia 20 tahun ini sempat dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town.


Peminjamannya dengan klub tersebut berakhir pada bulan Mei yang lalu, dan banyak yang berharap bahwa Elkan akan menjadi bagian dari skuad Ipswich Town untuk musim 2023-2024. Terlebih lagi, Ipswich Town akan bermain di kasta kedua Liga Inggris, yakni divisi Championship.

Namun, baru-baru ini, muncul rumor bahwa Elkan akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub kasta kedua Liga Inggris, Blackpool. Namun, rencana ini akhirnya tidak terealisasi.

Pada hari terakhir bursa transfer Liga Inggris, Jumat (1/9/2023) waktu setempat, Elkan Baggott tidak dipinjamkan ke Blackpool. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh media asal Inggris, TWTD. Mereka menjelaskan bahwa Elkan akan tetap berada di skuad Ipswich Town setidaknya hingga bulan Januari karena klub tersebut tidak berhasil merekrut bek senior baru.

"Sebelumnya, pelatih McKenna menjelaskan kemungkinan adanya satu pemain lagi yang akan meninggalkan klub sebelum jendela transfer ditutup. Pemain yang dimaksud diyakini adalah Elkan Baggott yang hampir pasti akan bergabung dengan Blackpool dengan status pinjaman," demikian pernyataan dari TWTD pada Sabtu (2/9/2023).

"Namun, karena tidak adanya bek tengah senior yang berhasil direkrut sebelum batas waktu transfer, pemain Timnas Indonesia tersebut akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga bulan Januari," tambah pernyataan tersebut.

Kabar ini tentu memberikan lega bagi para penggemar sepak bola Tanah Air, dan mereka berharap Elkan Baggott akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dan bermain secara reguler bersama Ipswich Town di divisi Championship Liga Inggris musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)