Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya 2023

Sabtu, 02 September 2023 - 21:16 WIB
loading...
Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya 2023
Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya 2023
A A A
BARCELONA - Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing keluar sebagai pemenang dalam balapan sprint MotoGP Catalunya 2023 yang berlangsung selama 12 lap. Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo finis di tempat kedua, sementara rekan setim Espargaro, Maverick Vinales, berhasil meraih podium ketiga.

Balapan ini berlangsung dalam kondisi hujan, dan semua tim telah menyiapkan motor kedua dengan ban basah jika dibutuhkan. Francesco Bagnaia memulai balapan dengan baik dan berhasil mempertahankan posisi terdepan selama beberapa lap, diikuti oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing.



Pada lap kelima, Aleix Espargaro berhasil menyalip Bagnaia dan memimpin balapan. Dia terus memperlebar keunggulannya hingga akhirnya finis sebagai pemenang dengan selisih dua detik dari Bagnaia. Maverick Vinales finis di posisi ketiga.

Balapan ini juga melibatkan pembalap lain seperti Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Brad Binder, dan Marc Marquez, yang mulai dari posisi ke-12. Meskipun Marquez naik beberapa posisi, dia hanya finis di posisi ke-10.

Kemenangan Aleix Espargaro merupakan pencapaian besar bagi tim Aprilia Racing, dan hasil balapan ini memberikan sorotan pada performa tim tersebut di musim MotoGP 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)