Hentikan Liam Smith di Ronde 10, Chris Eubank Jr. Buktikan Ucapannya

Minggu, 03 September 2023 - 09:40 WIB
loading...
Hentikan Liam Smith di Ronde 10, Chris Eubank Jr. Buktikan Ucapannya
Chris Eubank Jr. memperlihatkan dominasinya ketika berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde 10 atas Liam Smith. / Foto: Instagram @chriseubankjr
A A A
MANCHESTER - Chris Eubank Jr. memperlihatkan dominasinya ketika berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde 10 atas Liam Smith . Kemenangan itu sekaligus menjadi pembalasan kekalahan Eubank Jr dari Smith di tempat yang sama Manchester Arena, pada Januari lalu.

Eubank Jr. berinisiatif untuk menguasai jalannya pertarungan sejak bel pertama dibunyikan. Dia sempat menjatuhkan Smith dengan uppercut keras di ronde keempat.

Mengendalikan jalannya laga, Eubank Jr. kembali menganvaskan lawannya itu pada ronde ke-10, sebelum akhirnya meraih kemenangan TKO.



Usai pertarungan, Eubank Jr. pun menegaskan bahwa sudah membuktikan dirinya. Dia tidak akan pernah berbohong dengan apa yang diucapkannya.

"Aku harus membuktikan kepada para penggemar dan publik tinju bahwa aku adalah orang yang aku katakan," ujar Eubank Jr. usai laga, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (3/9/2023).

"Aku bukan seorang yang berpura-pura, aku bukan seorang yang palsu. Aku melakukan hal-hal yang aku katakan akan aku lakukan," lanjut dia.



Untuk diketahui, pada pertemuan Januari lalu, Eubank Jr. sendiri menderita kekalahan TKO di ronde keempat dari Smith. Kini, dengan kemenangan terbarunya, petinju 33 tahun itu memperbaiki rekornya menjadi 33-3 (24KO). Sedangkan Smith membukukan catatan tarung 33-4-1 (20KO).

Sebelum pertempuran, Smith sempat bertekad untuk memenangkan kontes guna mengakhiri rivalitasnya dengan Eubank Jr. Selain itu, dia juga memburu gelar dunia atau duel besar, seperti duel ulang dengan Saul Canelo Alvarez atau menghadapi Gennadiy Golovkin.



"Dia mungkin akan menjalani satu pertarungan terakhir," ujar Smith tentang Golovkin. "Itu akan menjadi sesuatu yang lain. Saya memiliki dua petinju terbaik di era saya, terutama Canelo dan Golovkin, dalam CV saya, itu akan menjadi hal yang luar biasa."
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)