Chris Eubank Jr Tuntaskan Dendam Menang TKO Atas Liam Smith

Minggu, 03 September 2023 - 06:51 WIB
loading...
Chris Eubank Jr Tuntaskan Dendam Menang TKO Atas Liam Smith
Chris Eubank Jr Tuntaskan Dendam Menang TKO Atas Liam Smith/The Sun
A A A
Chris Eubank Jr. menuntaskan dendam dengan menang TKO atas Liam Smith di ronde 10 meskipun sempat terjatuh ke kanvas dalam pertarungan kelas menengah junior WBO. Dalam duel di tempat dan laga yang sama tapi memberikan akhir sangat berbeda untuk duel ulang tersebut di AO Arena, Manchester, Inggris, Minggu (3/9/2023) pagi WIB.

Chris Eubank Jr. tidak hanya membalas kekalahan satu-satunya di ronde pertama, namun juga memberikan penampilan terbaik dalam kariernya dalam sebuah penghentian ronde kesepuluh yang brutal dan sepihak atas Liam Smith dari Liverpool. Tujuh bulan setelah mengalami kekalahan KO pada ronde keempat yang mengejutkan, Eubank kembali ke tempat kejadian perkara untuk menjatuhkan Smith dua kali.



Sebuah serangan berikutnya memaksa wasit Kevin Parker untuk menghentikan pertandingan pada menit 1:45 ronde kesepuluh dalam pertandingan utama mereka di Sky Sports Box Office pada Sabtu malam di AO Arena, Manchester, Inggris. Perubahan signifikan dilakukan oleh Eubank setelah kekalahannya yang mengejutkan pada bulan Januari lalu. Salah satunya adalah dengan merekrut Brian 'Bomac' McIntyre, yang terkenal dengan kiprahnya bersama sang penguasa pound-for-pound, Terence 'Bud' Crawford, dan kini menjadi kandidat kuat untuk menjadi Pelatih Terbaik 2023.

Ironisnya, perubahan ini terjadi karena beberapa kali penundaan yang dilakukan oleh Smith, yang menunda jadwal mereka pada tanggal 17 Juni karena cedera punggung dan sekali lagi pada tanggal 1 Juli. Penundaan ini sama sekali tidak membantu mantan penantang gelar juara dunia kelas menengah junior WBO ini, yang tidak ikut bertanding pada hari Sabtu.

Eubank menggunakan pendekatan jab pada ronde pembuka. Petinju generasi kedua dari Brighton ini tidak pernah memberikan kesempatan bagi Smith untuk melepaskan serangannya di tiga ronde pertama, meskipun pergulatan yang terus menerus terjadi membuat wasit marah dan memperingatkan kedua petinju untuk tetap menjaga jarak. Eubank melepaskan pukulannya pada detik-detik akhir, tidak banyak yang mendarat namun setidaknya menjadi pertanda akan adanya serangan yang akan datang.

Aksi yang lebih bersih terjadi di ronde kedua. Eubank menggandakan jab-nya dan mengincar uppercut kirinya. Smith mendaratkan jab-nya di atas tangan kanan Eubank dan bergerak maju, namun ia tidak mendapatkan kesempatan untuk melepaskan serangan. Mantan pemegang gelar ini berhasil menyarangkan sebuah pukulan kanan yang segera disambut dengan sebuah rangkulan.

Eubank mendaratkan sebuah pukulan kanan dan melanjutkan dengan dorongan lengan untuk menjatuhkan Smith ke atas kanvas, yang dengan tepat diacungi jempol oleh wasit. Eubank mengincar dengan hook kiri pada awal ronde ketiga, namun ia meraih kesuksesan lebih besar dengan sebuah pukulan kanan ke arah tubuh dan sebuah uppercut ke arah atas.

Smith kesulitan menyesuaikan diri dengan ritme kerja yang lebih sibuk dari Eubank, yang melontarkan uppercut dengan penuh percaya diri dan juga melepaskan hook kirinya. Smith nampak mengalami cedera pada pergelangan kakinya, yang ia terus gunakan demi keseimbangan laga.

Sebuah pembalikan peran besar-besaran dari laga pertama terjadi pada ronde keempat. Ronde yang menentukan pada bulan Januari lalu menjadi momen besar pertama dalam laga ulang ini bagi Eubank, yang menjatuhkan Smith ke atas kanvas dengan sebuah uppercut kanan. Smith sempat beristirahat saat wasit membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membalut luka di gusinya dan membawanya ke pojok ring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)