Malignaggi Sepelekan Terence Crawford Terlalu Kecil Bekuk Canelo

Minggu, 03 September 2023 - 11:11 WIB
loading...
Malignaggi Sepelekan Terence Crawford Terlalu Kecil Bekuk Canelo
Malignaggi Sepelekan Terence Crawford Terlalu Kecil Bekuk Canelo/Boxing Scene
A A A
Paulie Malignaggi meremehkan juara kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford terlalu kecil untuk mengalahkan jawara kelas menengah super Saul Canelo Alvarez . Bobot Terence Crawford yang bertarung di kelas 66,6 kg menjadi alasan Paulie Malignaggi akan membuatnya kesulitan mengalahkan Saul Canelo Alvarez di kelas 76,2 kg.

Terence Crawford kini menjadi petinju yang sulit dikalahkan di kelas welter 66,6 kg setelah merusak reputasi Errol Spence Jr. pada 29 Juli lalu. Crawford berdiri di puncak kelas welter dengan perasaan senang, namun masih jauh dari puas. Dengan berat badan 66,6 kg, bintang pound-for-pound ini tidak percaya bahwa mantan juara atau pendatang baru lainnya layak untuk dilawan.



Maka, dengan Crawford yang perlu mencari pasangan duel di ring yang dapat menarik perhatiannya, ia dengan berani menantang Saul Canelo Alvarez. Awalnya, Crawford menawarkan berat badan antara 71,6 kg atau 72,5 kg. Namun, Canelo Alvarez menolaknya. Sederhananya, jika Crawford benar-benar tertarik, ia tidak akan memiliki pilihan lain selain menambah berat badannya menjadi 9,5 kg dan naik ke divisi menengah super.

Setelah memikirkannya, petinju berusia 35 tahun ini setuju. Sejak menyatakan niatnya, beberapa nama, termasuk Oscar De La Hoya, yakin bahwa Crawford memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Namun, Paulie Malignaggi, di sisi lain, tidak menyukai peluangnya.

Sebelum pertarungan fantasi ini terjadi, Crawford akan duduk manis dan menanti saat Canelo Alvarez dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah super IBF, WBO, WBA, dan WBC melawan Jermell Charlo pada tanggal 30 September. Meskipun mereka bukan teman baik, atau bahkan tidak saling menyukai, Jermell Charlo akan berusaha untuk mengalahkan Crawford.



Sang juara tak terbantahkan di kelas 69,8 kg ini telah menambahkan 6,3 kg otot pada tubuhnya menjelang pertemuannya dengan bintang Meksiko itu. Malignaggi juga merasa sulit untuk percaya bahwa Charlo memiliki kesempatan. Mengenai Crawford, mantan pemegang gelar juara dua divisi ini yakin bahwa Crawford dapat menandingi Canelo Alvarez dalam hal kemampuan, namun ukuran tubuh dan kekuatan yang dimiliki Alvarez merupakan hal yang sangat berbeda.

Namun demikian, seperti yang sering dikatakan Crawford, ukuran tidak akan memenangkan pertarungan. Menghadapi seseorang yang kekar dan kuat seperti Canelo Alvarez akan sangat sulit, namun mengingat ia belum pernah kalah dalam kariernya, Crawford tidak khawatir dengan kekurangan ukuran yang akan dihadapinya.

Sampai batas tertentu, Malignaggi tidak setuju. Sebelum kemenangannya atas Spence, mantan petarung yang kini menjadi komentator ini berpihak pada mantan juara dunia itu, terutama karena ukuran tubuhnya. Untuk sesaat, Malignaggi melupakan prediksinya yang keliru. Saat lampu sorot menyala dan ingatannya kembali, ia segera mundur. "Namun sekali lagi, saya pikir dia terlalu kecil.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)