Indonesia Arena Jadi Tempat Kapten Timnas Basket Iran Putuskan Pensiun

Minggu, 03 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Indonesia Arena Jadi Tempat Kapten Timnas Basket Iran Putuskan Pensiun
Indonesia Arena sepertinya menjadi tempat terbaik bagi Hamed Haddadi memutuskan pensiun dari tim nasional basket Iran. Keputusan itu diambil usai mengawal negaranya di Grup P FIBA World Cup 2023 / Foto: Instagram @hamedhaddadi
A A A
JAKARTA - Indonesia Arena sepertinya menjadi tempat terbaik bagi Hamed Haddadi memutuskan pensiun dari tim nasional basket Iran. Keputusan itu diambil usai mengawal negaranya di Grup P FIBA World Cup 2023 .

"Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya bersama Timnas di turnamen ini, pada usia 38 tahun setelah 24 tahun membela Timnas Iran berkompetisi di segala level. Saya cinta bendera saya, saya cinta negara saya dan saya bekerja keras untuk Iran tanpa ada satu pun tersisa," kata Haddadi dikutip dari rilis resmi, Minggu (3/9/2023).

Haddadi menjadi salah satu pemain bola basket Iran terbaik sepanjang masa, dan dia juga telah menjadi inspirasi basket Asia. Tercatat, Haddadi sudah empat kali tampil di Piala Dunia, dan dua kali pada perhelatan Olimpiade.



Pada turnamen kali ini, mantan pemain Phoenix Suns itu berhasil mencatatkan 14 poin dan delapan rebound. Namun, kiprah Timnas Basket Iran di FIBA World Cup 2023 bisa dibilang jauh dari harapan.

Timnas basket Iran tercatat belum pernah menang dalam lima laga terakhir. Haddadi sendiri baru kembali bermain setelah mengalami cedera berkepanjangan.

Pemain kelahiran Ahvaz, itu berharap Timnas Basket Iran dapat terus berkembang kendati meraih hasil buruk dalam FIBA World Cup 2023. "Saya merasa baik, tapi saya juga merasa sedih karena harus meninggalkan Timnas Iran dan para pemain muda ini. Saya ingin berterima kasih kepada dokter saya yang telah mendampingi selama 10 tahun. Empat tahun ini cukup berat untuk saya, tetapi dia mendampingi, mendorong saya, dan menemani saya di latihan meski saya sudah ingin berhenti," ujar Haddadi.



"Saya berharap yang terbaik untuk Timnas Iran. Karena kami memiliki talenta, tetapi belum memiliki pengalaman, jadi kita harus sedikit bersabar untuk mereka. Saya disini untuk membantu mereka," tambahnya.

Sementara itu, Haddadi menyatakan akan tetap bermain basket pada level klub karena kecintaannya terhadap olahraga itu. Dia akan tetap membela klubnya, Sichuan Blue Whales yang bermain di Divisi Utara Liga Basket China.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)